1 Lagi Warga Jeneponto Terkonfirmasi Positif Covid-19

Gambar Gravatar
Pandemi COVID-19

Jeneponto, SULSELSEHAT – Salah seorang warga Jeneponto, S (36) dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Diketahui S (36) adalah warga Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

“Awalnya S (36) meminta agar dirinya ingin di jemput di Tarowang untuk dibawah kerumah. Sebelumnya saya di telfon oleh saudara saya, S mengenai hasil tes swab dan katanya terkonfirmasi positif OTG Covid-19, Oleh Tim Gugus Bulukumba Beberapa hari yang lalu di rumah saudara kami di Dusun Bonto manai Desa Balehuku Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba,” ucap adik kandung S, Safaruddin, Kamis, 2 Juni 2020, malam.

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Bertambah 83 Kasus, Total Pasien Positif Covid-19 di Makassar 4.511

Safaruddin juga menjelaskan bahwa S sebelumnya dari Kendari beberapa bulan mencari nafkah dan pulang mudik di Bulukumba. Sekaligus melihat anaknya yang kebetulan sekolah dan tinggal di rumah saudaranya yang ada di Bulukumba.

“Selama hampir 2 bulan di rumah saudara kami di Bulukumba, sebelum S terkonfirmasi positif OTG menurutnya dia merasa sehat tanpa ada keluhan atau gejala sama sekali hingga di lakukan tes swab oleh tim gugus yang turung ke Desa untuk mengontrol salah satu warga pasien positif Virus Corona di Dusun Bonto manai Desa Balehuku Kecamatan Bulukumba,” tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan tes swab kepada warga setempat disitulah menurut TGPP Bulukumba, bahwa S terkonfirmasi positif OTG Covid-19.

BACA:  Bertambah 4 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di Maros Kini Capai 151 Orang

Kemudian dia diarahkan melakukan karantina di dalam kamar rumah milik saudaranya hingga beberapa hari namun petugas tak kunjung datang melakukan pengecekan ulang terhadap adiknya S.

Setelah tiba di Dusun Goyang Desa Allu Tarowang dan disitulah diketahui bahwa S terkonfirmasi OTG covid-19. Pihak keluarga langsung menyampaikan kepada pemerintah Setempat, agar pemerintah setempat dengan cepat menindak lanjuti dengan menghubungi petugas Tim Gugus Desa, Babinsa dan juga Camat Tarowang.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 Desa Allu Tarowang, Deni Indrawan bersama timnya langsung melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman S dan beberapa rumah disekitarnya hingga dalam luar ruangan masjid yang berdekatan rumah.

“Kami bersama babinsa dan pemerintah kecamatan sudah konfirmasi tim gugus kabupaten, dan insya allah besok (3/7) pagi baru ke TKP untuk melakukan tindak lanjut,” ungkap Deni Indrawan.

BACA:  Apresiasi Nakes, Aliyah Mustika Ilham Bagikan 1.600 Paket Makanan Tambahan di Gowa

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT