Cegah Covid-19, Gugus Tugas Jeneponto Salurkan 22 Ribu Masker

Ketua pelaksana harian I Tim Gugus Tugas Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir
Gambar: Ketua pelaksana harian I Tim Gugus Tugas Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir menyerahkan masker secara simbolis kepada Camat Tarowang Rahman Nara.

Jeneponto – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jeneponto terus melakukan upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak lain untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 yang saat ini di Jeneponto sudah mencapai 61 kasus.

Kali ini upaya yang dilakukan adalah dengan mewujudkan gerakan pembudayaan memakai masker, yakni membagikan 22 ribu masker kepada seluruh masyarakat.

JANGAN LEWATKAN :

Proses penyaluran masker tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada sejumlah Kepala Kecamatan di daerah ini di Kantor Bupati Jeneponto, Selasa, 7 Juli 2020.

BACA:  Bertambah Lagi 8, Jumlah Positif Corona di Bulukumba Capai 20 Orang, 6 Diantaranya Nakes

Penyerahan masker tersebut dilakukan langsung oleh Ketua 1 Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir kepada Fahman Nara selaku Camat Tarowang.

Kegiatan ini berlangsung setelah rapat koordinasi dengan semua Kepala Kecamatan se-Jeneponto.

Kegiatan penyerahan masker tersebut dihadiri oleh beberapa pihak kepemerintahan. Yakni Nurdin selaku Sekda Jeneponto Syafruddin, Syusanty Masyur selaku Plt Kadinkes, Suryaningrat selaku Kabid Nakes, dan juga dihadiri oleh para Camat yang ada di kabupaten Jeneponto.

Ketua pelaksana harian I, Letkol Inf Irfan Amir, mengungkapkan bahwa di tengah fase new normal, kasus Covid-19 di Jeneponto semakin meningkat, untuk itu upaya pencegahan harus terus dilakukan dalam memutus pengikatan kasus Covid-19 di Jeneponto.

BACA:  Pemprov Sulsel Masih Gunakan Rapid Test, Gubernur Bilang Begini

“Kita harapkan pemerintah wilayah kecamatan dapat bersinergi dengan kepala kelurahan dan desa serta lingkungan dan dusun untuk membantu Tim Gugus Tugas dalam membagikan masker kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan segala aktivitas.

“Kami himbau masyarakat dalam melakukan segala aktivitas harus mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19, dan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi hoax yang beredar di media sosial,” himbau dia.

Bukan hanya itu, Camat Arungkeke, Alamsyah juga sangat mengapresiasi langkah Tim Gugus Tugas Jeneponto dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Langkah ini sangat membantu kami di lapangan, masyarakat harus diedukasi untuk membudidayakan pakai masker di fase new normal ini, mewakili teman teman Camat, kami mengapresiasi langkah Ketua Gugus Tugas,” tutupnya.

BACA:  Anggaran Corona 44 Milyar Masih Mengendap, DPRD Makassar Akan Panggil Dinkes dan Dinsos

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT