Update Covid-19 Sinjai: Bertambah Tiga Orang Positif

Pandemi COVID-19

Sinjai, SULSELSEHAT — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai kembali melaporkan update terkini kasus virus Corona di daerah itu.

 

Pada Selasa 7 Juli 2020, positif Covid-19 bertambah tiga orang. Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib.

JANGAN LEWATKAN :

Tiga penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen (swab) terhadap 40 orang, dimana 37 dinyatakan negatif dan 3 orang positif.

“Kami sampaikan perkembangan Covid-19 di Sinjai terjadi penambahan tiga kasus positif,” ungkap Irwan, Selasa 7 Juli 2020.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menyebut, tiga orang tersebut yakni, K (37) laki-laki Asal Kecamatan Sinjai utara, N (33) perempuan Kecamatan Sinjai Utara, ATA (20) perempuan Kecamatan Sinjai Timur.

BACA:  Akibat Pedoman Covid-19 Baru, Jumlah Spesimen yang Diperiksa BBLK Makassar Berkurang

Dengan bertambahnya tiga kasus, maka total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai mencapai 73 orang. 49 orang masih menjalani perawatan, sedang 24 orang telah dinyatakan sembuh.

Lebih lanjut Irwan mengatakan bahwa, penambahan kasus ini merupakan dua transmisi lokal dan satu orang tracing kontak dari luar daerah.

Dengan tambahan kasus positif ini, pihaknya kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar lebih disiplin mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami dari Gugus Tugas menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan lebih disiplin dan jujur, sehingga penanganan Covid-19 dapat terus dimaksimalkan,” imbuhnya.

BACA:  Perkantoran Berpotensi Jadi Klaster Baru Covid-19 Jika Tak Disiplin Terapkan Protkes

Selanjutnya, kata Irwan, tetap melakukan sosialisasi dan edukasi secara terus menerus bersama pihak terkait untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat selama pandemi Covid-19.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT