Ajak Masyarakat Sinjai Terapkan Protokol Kesehatan, Mahasiswa Unhas Berbagi Ratusan Masker

Gambar Gravatar
Mahasiswa KKN Unhas
Suasana pembagian masker yang dilakukan mahasiswa KKN Unhas kepada pengendara motor di sepanjang Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (04/08/2020). (Foto: Humas Unhas)

Makassar, SULSELSEHAT — Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Hasanuddin di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 mengharuskan mereka ikut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Hal ini pun dilakukan mahasiswa KKN Unhas angkatan 104 Tematik Covid-19 dengan membagikan ratusan masker ke masyarakat, utamanya kepada pengendara motor yang ditemukan tidak menggunakan masker.

JANGAN LEWATKAN :

“Kita bagikan masker ke sejumlah pengendara motor di sepanjang Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Kita harapkan dengan hal ini masyarakat memiliki kesadaran untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” terang Koordinator KKN Posko Sinjai 2, Yusril Yasmin, Selasa (04/08/2020).

BACA:  Pengelola Pasar Minasa Maupa Gowa Akan Tutup Kios Jika Pedagang Tak Pakai Masker

Menurut Yusril, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan program kerja saat melakukan KKN. Selain itu juga dimaksudkan dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga sekaligus mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker sebagai bagian dari penerapan protokol pencegahan Covid-19,” jelas Yusril.

Melalui aksi yang dilakukan ini dirinya berharap bisa mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Sehingga, permasalahan Covid-19 bisa segera terselesaikan dengan keterlibatan aktif seluruh unsur masyarakat melalui penerapan protokol pencegahan yang baik.

KKN Unhas Gelombang 104 mengusung tema sentral “Bersatu Melawan Covid-19”. Dalam pelaksanaan program kerja, mahasiswa ditekankan untuk menjaga protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas yang dilakukan di lapangan dan di tengah-tengah masyarakat.

BACA:  Waspada! Ada Ancaman Flu Babi Jenis Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT