KKN di Sinjai, Mahasiswa Unhas Makassar Edukasi Masyarakat Tentang Gizi dan Covid-19

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 104 yang berlokasi di wilayah Sinjai 2 menggagas program edukasi bagi masyarakat terkait Covid-19. (Foto : Doc : Humas Unhas)

Makassar, SULSELSEHAT –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 104 yang berlokasi di wilayah Sinjai 2 menggagas program edukasi bagi masyarakat terkait Covid-19.

Hal ini tertuang dalam rancangan program kerja yang dipersiapkan peserta KKN di wilayah tersebut.

JANGAN LEWATKAN :

Lokasi KKN Unhas di Sinjai 2 meliputi empat kecamatan, yaitu Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Selatan, dan Sinjai Tengah.

Sebanyak 22 mahasiswa peserta KKN ambil bagian dalam KKN di lokasi ini.

Salah seorang peserta KKN Unhas di Sinjai 2, Yusril Yasmin, menjelaskan bahwa program kerja yang dirancang oleh dirinya dan teman-teman di lokasi ini disesuaikan dengan tema, yaitu: “Bersatu Melawan Covid-19”.

BACA:  Tegas, Warga Tallo Makassar yang Tidak Menggunakan Masker Langsung Diarahkan Rapid Test

Selain itu, mereka memperhatikan betul protokol kesehatan dalam kegiatan yang dirancang, dengan meminimalisir kontak fisik dengan masyarakat.

“Program edukasi yang kami lakukan melalui pembuatan dan pembagian poster tentang pentingnya protein hewani untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada masa pandemi Covid-19,” kata Yusril, Senin (20/07/2020).

Selain itu, kelompoknya juga menggelar pembagian masker dan penyanitasi tangan (handsanitizer) kepada masyarakat.

Kegiatan-kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung pemerintah setempat dan masyarakat untuk memutus rantai sebaran Covid-19.

Dosen pendamping KKN Unhas di lokasi Sinjau 2, Hj. St. Rohani menyambut baik apa yang direncanakan oleh mahasiswa KKN di lokasi ini.

Sesuai panduan yang disiapkan oleh Pusat Pengelola KKN Unhas, khusus tahun ini pelaksanaan KKN memang difokuskan pada upaya menghentikan sebaran Covid-19.

BACA:  175 Relawan di Kabupaten Gowa Ikut Program Lawan Covid-19 Sulsel

“Kami tentu sangat mendukung gagasan mahasiswa di sini. Yang penting adalah agar mereka mendahulukan kesehatan, baik dirinya maupun masyarakat sekitarnya. Kami berharap mereka dapat melaksanakan kegiatan dengan baik,” ujarnya.

Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 104 di lokasi Sinjai 2 telah melaksanakan seminar program kerja sejak tanggal 10 Juli 2020.

Menurut rencana, mereka akan merampungkan program kerja pada Agustus 2020 mendatang.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT