Dinyatakan Sembuh, Plt Kadinkes Sinjai: Covid-19 Itu Nyata Adanya!

Plt Kadinkes Sinjai drg. Farina Irfani
Plt Kadinkes Sinjai drg. Farina Irfani.

Sinjai, SULSELSEHAT — Dari 32 orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, satu diantaranya adalah Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani.

Ia bersama 31 warga lainnya dan sejumlah tenaga kesehatan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Kota Makassar dan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan selama dua kali dinyatakan negatif.

JANGAN LEWATKAN :

Pasca dinyatakan sembuh, drg. Farina yang juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai menghimbau bagi semua semua lapisan masyarakat agar dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dini dan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku.

BACA:  Jadi Kelompok Rentan, Penanganan Covid-19 Kemenkes Sasar Balita dan Lansia

Sebab, kata dia, Covid-19 tersebut tak memandang siapa, semua dapat terpapar apabila tidak meningkatkan kewaspadaan yakni, dengan melakukan pencegahan dan antisipasi penanggulangan penyebaran virus corona, dengan mentaati apa yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Covid-19 itu nyata adanya, contohnya saya ini sudah terkonfirmasi positif. Mungkin melihat fenomena masyarakat dilihat sehat karena memang orang yang terkonfirmasi positif itu bisa saja sintomatik atau dengan gejala dan asimtomatik bisa saja tanpa gejala,” ucap drg. Arin saat ditemui usai acara pelepasan kepulangan pasien sembuh di Hotel Sinjai, Rabu 15 Juli 2020.

Lebih lanjut dia berharap kepada seluruh masyarakat, untuk saling mengingatkan betapa pentingnya memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas setiap hari.

BACA:  Gubernur Instruksikan Dinkes dan Rumah Sakit di Sulsel Fokus Tangani Covid-19

Seperti menerapkan dan laksanakan social distancing dan physicall distancing di tempat masing-masing, berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Ada satu hal yang perlu terus disampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini bisa menimpa siapapun, seperti petani, dokter, nakes bahkan ada dokter ahli. Olehnya itu hasrat untuk membantu harus kita tingkatkan karena Gugus Tugas baik dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten telah melakukan upaya dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 Ini,” tandasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT