Bertambah 4 Kasus Baru, 32 Pasien Covid-19 di Sinjai Sembuh, Total 97 Kasus

Pasien Covid-19 Sinjai
Pasien Covid-19 dari Sinjai yang telah dinyatakan sembuh.

Sinjai Utara, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Sinjai mengumumkan 32 orang warganya yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Selasa (14/7/2020).

 

Keseluruhan pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani parawatan medis di Hotel Harper dan Remcy di Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

“Hari ini kami pulangkan 32 orang pasien positif corona sudah sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib, dikutip dari TribunSinjai.

Untuk saat ini para pasien yang telah dinyatakan sembuh telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka dijemput oleh pemerintah kecamatan dan keluarganya di Hotel Sinjai, Jl Persatuan Raya Sinjai.

BACA:  Pj Walikota Makassar Optimis Dua Pekan Menjabat Penyebaran Covid-19 Turun

Berdasarkan data, sebagian pasien tersebut merupakan anggota tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Sinjai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dan beberapa orang merupakan perawat, bidan dan staf puskesmas.

Para pasien yang telah sembuh kini tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dan memberikan edukasi buat masyarakat umum agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain kabar pasien sembuh, TGTPP Covid-19 Sinjai juga melaporkan adanya 4 tambahan kasus positif Covid-19 yang baru.

Sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Sinjai hingga saat ini sudah mencapai 97 orang. Dengan rincian 58 orang sembuh dan 39 orang masih dirawat di Makassar.

Pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai meminta agar warga tetap menjaga jarak antara satu dengan warga lainnya dan menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara begitu, dapat memutus mata rantai covid-19.

BACA:  Kesehatan Lingkungan dalam Penanganan Covid-19 jadi Pembahasan Webinar FKM Unhas

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT