Update Covid-19 Sinjai: 93 Positif, 26 Sembuh, 67 Masih Dirawat

Pandemi COVID-19

Sinjai, SULSELSEHAT — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini Senin 13 Juli 2020.

Juru Bicara (Jubir) Pemkab Sinjai terkait Covid-19, Irwan Suaib menyatakan total kasus positif di Kabupaten Sinjai mencapai 93 orang, setelah ada penambahan 1 kasus hari ini.

JANGAN LEWATKAN :

Akumulasi data kasus tersebut diambil dari hasil uji pemeriksaan spesimen terhadap 99 sampel.

“Hasilnya yang keluar 98 orang negatif, sementara 1 orang lainnya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Irwan, Senin (13/07) sore.

BACA:  Kemenkes Uji Sel Punca untuk Terapi Pasien Covid-19

Kata Irwan, 1 orang pasien positif yakni HR 48 tahun perempuan asal Kecamatan Sinjai Timur.

“Jadi total pasien positif di Sinjai itu sebanyak 93 orang. Dari jumlah tersebut 26 orang telah dinyatakan sembuh dan 67 orang masih dalam perawatan,” tandasnya.

Sekaitan dengan trend peningkatan kasus positif Covid-19 di Bumi Panrita Kitta, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini mengajak masyarakat agar disiplin dengan protokol kesehatan.

Sebab, masalah kedisiplinan menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak untuk saling mengingatkan. Semua harus disiplin menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sebagai upaya untuk memutus penyebaran mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami dari Gugus Tugas Kabupaten berharap agar semua elemen lebih disiplin dan komitmen untuk disiplin dalam melakukan aktivitas yang tetap mengedepankan standar protokol kesehatan,” pungkas Irwan.

BACA:  Kabar Baik! Dari 418 Kasus Positif Corona di Lutim, 206 Orang Sudah Sembuh

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT