Pantai Marina Bantaeng Tutup, Penginapannya Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Pantai Marina Bantaeng
Pantai Marina Bantaeng

Bantaeng, SULSELSEHAT – Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bantaeng, Pantai Marina terpaksa ditutup karena penginapannya dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, khususnya warga Bantaeng.

 

Tempat wisata Pantai Marina telah ditutup sejak 10 Juli 2020 lalu, hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pantai Marina tersebut berada di Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

JANGAN LEWATKAN :

“Ditutup sementara karena dipakai untuk isolasi mandiri pasien Covid-19,” kata Subhan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng saat dihubungi awak media Selasa, (14/7/2020).

Karenanya, seluruh warga yang berjualan di dalam area wisata Pantai Marina sudah tidak ada lagi.

BACA:  Lagi, Prof Idrus Beberkan Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Atasi Covid-19

Bukan hanya itu, untuk saat ini juga sudah tidak ada aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan selama ada pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di lokasi tersebut.

Subhan juga menuturkan bahwa hampir semua kamar yang ada di penginapan Pantai Marina terpakai

“Hampir semua kamar, dari 18 kamar yang siap di pantai Marina,” kata dia.

Namun, pihaknya juga menuturkan bahwa penginapan Pantai Marina ini hanya dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 untuk sementara waktu saja.

“Disini kan transit saja, nanti kalau kosong di Makassar pasien di rujuk lagi ke Makassar,” jelasnya.

Dengan demikian, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bataeng tersebut mengimbau kepada warga untuk sementara tidak berkunjung ke Pantai Marina.

BACA:  Personil Satgas TMMD Kabupaten Gowa Mulai Divaksin Covid-19, dr Gaffar: Tiga Tak Bersyarat

“Bagi keluarga pasien yang ingin membawakan makanan atau yang lainnya diperbolehkan, tetapi hanya bisa di titipkan di pos penjagaan saja,” pungkasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT