Peduli Covid-19, KAHMI Bagikan APD Nakes di 3 Daerah Sulsel

KAHMI Sulsel
Pengurus KAHMI Sulsel menyerahkan bantuan APD kepada sejumlah rumah sakit di Makassar, Gowa dan Takalar, Kamis (25/06/2020).

Makassar, SULSELSEHAT – Sebagai organisasi nasional dengan jaringan anggota yang sangat besar di tanah air, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan pandemi Covid-19, termasuk di Sulawesi Selatan.

 

Bertempat di sekretariat Majelis Wilayah (MW) Sulawesi Selatan di Jalan Topaz Raya, Panakkukang, Makassar, KAHMI kembali menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

APD tersebut diperuntukkan KAHMI untuk para tenaga kesehatan yang tengah bertugas menangani pasien Covid-19 di 3 daerah, yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Takalar.

Adapun yang mendapatkan bantuan APD dari KAHMI adalah RS Unhas, RS Sayang Rakyat dan RS Dadi di Kota Makassar, RSUD Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa dan RSUD Padjonga Dg Ngalle di Kabupaten Takalar.

“Jadi, APD ini bantuan dari Majelis Nasional KAHMI. Mengingat Sulsel merupakan salah satu provinsi yang masuk zona merah, sehingga MN KAHMI memberikan perhatian khusus,” jelas Irwan Muin, Sekretaris Umum KAHMI Sulawesi Selatan.

Sementara Presidium MW KAHMI Sulsel, Mohammad Roem berpesan agar para tenaga kesehatan tetap concern membantu masyarakat dan pemerintah agar Sulawesi Selatan segera keluar dari zona merah menuju zona hijau.

Untuk diketahui, bantuan dari MN KAHMI ini diserahkan langsung oleh pengurus KAHMI Sulsel, yakni Irwan Muin dan Bachrianto Bachtiar.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT