New Normal, Mal Panakkukang Makassar Sediakan Pos Pengukuran Suhu Tubuh Terkomputerisasi

Pengukuran Suhu Tubuh Terkomputerisasi di MP Makassar
Pengukuran Suhu Tubuh Terkomputerisasi di MP Makassar.

Makassar, SULSELSEHAT — Memasuki New Normal, sejumlah tempat perbelanjaan, mal dan restoran di Kota Makassar semakin memperketat protokol kesehatan. Hal ini ditempuh di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

 

Salah satunya di Mal Panakkukang Makassar. Apabila dahulu, pengunjung yang akan masuk ke lokasi mal akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermometer gun.

JANGAN LEWATKAN :

Mulai kemarin, Selasa 7 Juli 2020 pihak manajemen mal mulai menerapkan pos pemeriksaan suhu tubuh di dua pintu masuk mal, yakni di pintu Jalan Boulevard dan pintu Jalan Pengayoman Makassar.

BACA:  Naik Lagi, Sulsel Catat 127 Kasus Baru Covid-19 di Sulsel

Chief Security Mal Panakkukang, Inacio menjelaskan, pos pemeriksaan suhu ini merupakan inisiatif dari manajemen Mal Panakkukang Makassar agar para pengunjung yang masuk ke mal betul-betul bebas dari Virus Corona Covid 19.

“Selain itu tujuan dari pos pemeriksaan suhu tubuh ini, kami ingin agar pengunjung masuk ke mal dapat menjaga jarak dan tidak berkerumun,” katanya saat ditemui Sulselsehat.com, Rabu 8 Juli 2020.

Dia mengatakan, pos pemeriksaan suhu ini menggunakan alat komputerisasi canggih yang mampu mengukur suhu tubuh manusia.

Pengunjung cukup berdiri di depan kamera yang disediakan, maka kamera akan mendeteksi suhu tubuh pengunjung.

Suhu tubuh pengunjung akan ketahuan dan dapat dilihat di layar televisi yang juga berada di pos pengukuran suhu tubuh.

BACA:  Insentif Tak Kunjung Cair, 1.092 Nakes Covid-19 Lutim Setia Menanti

Pos pengukuran suhu tubuh ini, jelas Inacio juga turut melibatkan anggota TNI Polri dalam mengawasi jalannya aktivitas pengukuran suhu tubuh pengunjung.

“Mulai kemarin hingga situasi normal kembali, pos pengukuran suhu tubuh ini akan beroperasi. Ini demi memutus mata rantai penularan Virus Corona,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT