Prof Dwia: FKM Unhas Bantu Pemerintah dalam Pencegahan Stunting

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu
Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu saat menghadiri perayaan Dies Natalis FKM Unhas ke- 38 dengan protokol kesehatan ketat di Pelataran FKM, Kampus Unhas Tamalanrea, Sabtu (7/11/). (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT. COM — Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menaruh harapan penuh pada peringatan Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) di tahun ini.

Pasalnya FKM yang selalu terdepan dalam capaian kinerja dan program kerja demi mendorong peningkatan kualitas pendidikannya. Misalnya beberapa terobosan yang telah dilakukan seperti, laboratorium FKM yang pertama dilakukan visitasi untuk akreditasi, dan kebijakan fakultas bebas asap rokok.

JANGAN LEWATKAN :

“Meski peringatan Dies Natalis FKM ke-38 ini berlangsung secara terbatas karena adanya pandemi Covid-19, tetapi tidak menghilangkan makna dari perayaannya,” katanya di sela-sela perayaan dengan protokol kesehatan ketat di Pelataran FKM, Kampus Unhas Tamalanrea, Sabtu (7/11/2020).

BACA:  Rektor Unhas Harap Akademisi dan Peneliti Hasilkan Riset Penanganan Covid-19

Menurutnya, FKM Unhas saat ini telah menjadi salah satu motor penggerak khususnya dalam lingkungan kampus. Termasuk dalam program anti stunting, di mana menawarkan model baru dalam pendekatan yang melibatkan masyarakat dan pemerintah.

“FKM adalah fakultas yang sehat. Rotasi pergantian pemimpin selalu tanpa konflik dan hal ini cukup mengantar pada atmosfer yang lebih baik. Satu hal lagi, perayaan kali ini bisa mengumpulkan Dekan FKM pada masanya yang sangat jarang dilakukan oleh fakultas lainnya,” lanjut Prof Dwia.

Sementara, Dekan FKM Unhas Aminuddin Syam menjelaskan, beberapa capaian berhasil di raih, utamanya dalam kegiatan yang mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19.

Antara lain melakukan akreditasi Laboratorium Kimia Fisik oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), proses akreditasi S3 Kesehatan Masyarakat menuju akreditasi A, dan beberapa kerjasama dari segenap unsur civitas akademika FKM Unhas.

BACA:  Unhas dan YKI akan Wujudkan Sulsel Bebas Kanker Payudara

“Peringatan dies natalis kali ini cukup berbeda, mengingat kondisi pandemi. Dalam pelaksanaanya banyak dilakukan secara virtual. Di momen perayaannya kali ini kita harapkan dapat memberikan manfaat dan mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat kedepannya,” harapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT