38 Tahun FKG Unhas Berkontribusi Ciptakan SDM Kesehatan Gigi Berkualitas

Dies Natalis FKG Unhas ke-38
Perayaan puncak Dies Natalis FKG Unhas ke-38 digelar secara virtual. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Diusianya yang memasuki 38 tahun, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin terus berinovasi melahirkan sumber daya manusia (SDM) kesehatan di bidang kesehatan gigi yang berkualitas dan berdaya saing.

Termasuk di era pandemi virus corona atau Covid-19 ini, berbagai kontribusi juga ikut dilakukan FKG Unhas dalam membantu pemerintah menekan angka kasus. Baik di Sulawesi Selatan secara menyeluruh, dan khususnya di Kota Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Walau Tanpa Gejala Klinis, 25 Pegawai Unhas Dinyatakan Positif Covid-19

Olehnya pada peringatannya ke 38 tahun ini, FKG Unhas mengambil tema “Adaptasi dan Inovasi di Masa Pandemi”.

Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin mengatakan, capaian FKG Unhas hingga saat ini dari berbagai bidang.

Misalnya pada bidang akademik, riset dan inovasi dimana pihaknya telah mengampu sembilan program studi tingkat profesi ataupun akademik.

“Dari tahun ke tahun jumlah lulusan juga mengalami peningkatan. Sampai tahun ini, setidaknya ada 2.700 lebih alumni FKG Unhas. Mereka pun telah tersebar di berbagai daerah untuk melakukan pengabdian,” katanya, Senin (1/3/2021).

Khusus di masa pandemi Covid-18, FKG Unhas berupaya terus mengembangkan diri, khususnya dalam program pendidikan.

Salah satunya, terlihat dari inovasi dan peningkatan publikasi bereputasi internasional serta kerja sama berbagai mitra.

BACA:  Perluas Tracing Covid-19, Unhas akan Maksimal Penggunaan 100 Alat Test Swab dari PMI Makassar

“Di era pandemi kami telah bekerjasama dengan fakultas teknologi menghasilkan inovasi E-Magic yang dapat dimanfaatkan dalam penanganan pasien serta peluncuran buku karya dosen,” jelas drg. Ruslin.

Sementara, Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu memberikan apresiasi atas pencapaian FKG hingga saat ini.

Khususnya, pada usia sekarang ini, FKG menunjukkan kematangan dalam berprestasi. Sehingga diharapkan semakin menunjukkan kinerja untuk bersama sama meningkatkan kualitas Unhas.

“Berbagai capaian ini pastilah berkat kerja keras dan kerja tim yang kompak. Semoga ini bisa tetap dipertahankan. FKG dapat semakin menghasilkan luaran yang unggul dan berkembang ke arah yang lebih baik,” jelas Prof Dwia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT