Dies Natalis FKG Unhas ke-38 Gagas Kelas Inspirasi, Jadi Ajang Berbagi Pengalaman

Dies Natalis FKG Unhas
Suasana kelas inspirasi yang digelar FKG Unhas dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-38 Tahun. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) memperingati Dies Natalis ke-38 Tahun dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya dengan menyelenggarakan Webinar Kelas Inspirasi.

Kelas Inspirasi Seri Pertama ini menghadirkan Juru Bicara Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) Tina Talisa.

JANGAN LEWATKAN :

Kehadirannya pun membagikan berbagi pengalaman saat menyelesaikan kan studi kedokterannya di FKG Universitas Padjajaran, dan selama melanjutkan ke Co-Ass.

“Pengalaman yang saya bagi ini dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada banyak orang untuk aktif berkarya dan mengembangkan kemampuan dirinya,” katanya dalam pemaparannya, Kamis (18/2/2021).

BACA:  FKG Unhas Luncurkan Buku Manajemen Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

Tina adalah finalis dalam ajang Putri Indonesia Tahun 2003. Ia aktif mengikuti berbagai kegiatan kampus seperti menjadi penyiar radio, jurnalistik, mengikuti pemilihan Mojang Kota Bandung, Mojang Jawa Barat, hingga Putri Indonesia.

“Banyak hal yang saya lakukan, ini tentu bermanfaat untuk menyeimbangkan antara otak kiri dan kanan. Sehingga ketika kuliah, saya mengikuti aktifitas lain selama menjalani proses Co-Ass”, kata Tina.

Tina juga berkisah tentang kegiatan Workhsop Public Speaking and Interaction Skill tahun 2001 yang menjadi turning point (titik balik) bagi karirnya menjadi Profesional Public Speaking.

Di akhir paparannya, Tina berpesan agar jangan hanya mengandalkan belajar untuk akademik saja. Pada realitasnya, kebutuhan bukan hanya hard skill tapi juga soft skill.

BACA:  Hasilkan Penelitian Kesehatan Terbaik, 2 Dosen Unhas Raih Penghargaan Internasional

“Pintar dan cerdas saja tidak cukup, tetapi harus punya keseimbangan diisisi lain dalam kehidupan,” katanya.

Sementara, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin mengatakan, kelas inspirasi ini sebagai ajang saling berbagi informasi dan pengalaman untuk pengembangan karya.

“Kami sangat berharap narasumber bisa memberi pencerahan yang menginspirasi kita semua dengan karya dan inovasinya yang akan menjadi acuan untuk karya-karya yang bisa kita banggakan,” jelas drg. Ruslin.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT