Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Terus Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Sulbar

Tim Kesehatan dari FKG Unhas di Lokasi Bencana Sulawesi Barat
Tim Kesehatan dari FKG Unhas di Lokasi Bencana Sulawesi Barat

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pasca gempa terjadi di Sulawesi Barat pada Januari 2020 lalu, jajaran civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin melakukan sejumlah kegiatan untuk membantu masyarakat terdampak gempa.

Menggandeng unsur mahasiswa, alumni dan organisasi eksternal, FKG Unhas menyelenggarakan aksi solidaritas untuk Sulawesi Barat.

JANGAN LEWATKAN :

“Kegiatan yang kita lakukan berupa pengumpulan donasi dan penyaluran ke lokasi bencana. Langkah ini sudah kita lakukan sejak pasca terjadinya gempa hingga saat ini,” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG Unhas, Abdul Gany, Jumat (12/2/2021).

BACA:  Dies Natalis FKG Unhas ke-38 Gagas Kelas Inspirasi, Jadi Ajang Berbagi Pengalaman

Ia menjelaskan, bantuan donasi tersebut berasal dari mahasiswa program sarjana, spesialis, profesi hingga dosen. Dengan bantuan tersebut diharapkan meringankan beban dan memberikan semangat kepada masyarakat terdampak bencana.

“BEM berperan untuk menghimpun keseluruhan donasi dari berbagai unsur tersebut. Tidak hanya bantuan logistik seperti pakaian, selimut dan popok bayi, tapi juga obat-obatan dan tentunya karena kami berlatarbelakang dari ilmu kedokteran gigi, sehingga kami juga memberikan paket sikat gigi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut,” jelas Gany.

Sementara Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin menjelaskan, aksi solidaritas ini merupakan bentuk respon terhadap arahan dari pimpinan Unhas untuk cepat tanggap membantu korban bencana di Sulbar. Selain itu, juga menjadi bagian dari penguatan Unhas sebagai humaniversity.

BACA:  FKG Unhas Luncurkan Buku Manajemen Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

Ruslin menyampaikan pihaknya selaku pimpinan di FKG kemudian melakukan pembimbingan, ajakan, dan arahan kepada seluruh unsur sivitas akademika untuk terlibat memberikan bantuan dan dukungan untuk Sulbar, hingga pada proses pemulihan pasca gempa.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT