FKG Unhas Edukasi Muslim Indonesia di Taiwan Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Dosen FKG Unhas drg. Muhammad Iqbal
Dosen FKG Unhas drg. Muhammad Iqbal saat berbagi pengetahuan tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut telah menjadi komitmen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin.

Melalui kegiatan Ikatan Muslim Indonesia Taiwan (IMIT) Taichung, Dosen FKG Unhas drg. Muhammad Iqbal pun berbagi pengetahuan serta mengajak seluruh peserta dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

JANGAN LEWATKAN :

Pasalnya kesehatan gigi dan mulut menjadi hal penting untuk terus dijaga dan dirawat.

“Gigi dan mulut adalah panca indra vital yang perlu diutamakan pemeliharaannya. Kesehatan gigi dan mulut juga akan mempengaruhi kesehatan lainnya yang ada dalam diri kita,” katanya dalam pernyataannya, Senin (22/2/2021).

BACA:  FKG Unhas Fasilitasi Pengelola Jurnal Menuju ESCI dan Scopus

Ha yang dapat terjadi jika seseorang tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik dan tepat maka bakteri juga dapat mencapai tingkat yang menyebabkan infeksi mulut, seperti kerusakan gigi dan penyakit gusi.

“Dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut beberapa hal perlu dilakukan. Seperti menyikat gigi secara teratur dan benar, rajin menganti sikat gigi setidaknya tiga atau empat bulan sekali, dan periksa kesehatan gigi dan mulut secara rutin setidaknya enam bulan sekali ke dokter gigi,” terangnya.

Iqbal mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan perlu dilakukan secara rutin karena secara tidak langsung meningkatkan silaturahim antara warga negara Indonesia yang ada di Taiwan khusunya warga negara Indonesia yang bekerja dan tinggal di Taichung City.

BACA:  PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas Lalui Tahapan Akreditasi

“Kegiatan berbagai pengetahuan, apalagi di bidang kesehatan sangat perlu dilakukan secara rutin. Ini juga dapat meningkatkan silaturahmi kita bersama,” ujarnya

Wakil Ketua IMIT Husein Syahrul mengungkapkan, kegiatan kajian bulanan ini dihadiri oleh ketua dan pengurus IMIT, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di Taichung, mahasiswa Indonesia program Master dan Ph.D yang ada di Taichung, Taiwan, tenaga kesehatan dan lainnya.

“Kita harap kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan kesehatan gigi dan mulut kepada seluruh pengurus IMIT Taichung dan peserta yang hadir,” singkatnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT