FKM Unhas Gandeng UMB Palopo Buka Program Magister dan Doktor

Gambar Gravatar
Rektor UMB Palopo Nilawati Uly
Rektor UMB Palopo Nilawati Uly usai melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dekan FKM Unhas Aminuddin Syam. di Ruang Kerja Dekan FKM Unhas, Rabu (11/11). (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT. COM — Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin bersama Universitas Mega Buana (UMB) Palopo sepakat melakukan kerja sama untuk pembukaan kelas program magister dan doktor.

Dekan FKM Unhas Aminuddin Syam mengatakan, hingga saat ini FKM Unhas memiliki cukup banyak pengalaman dengan berbagai institusi pendidikan maupun lembaga pemerintahan yang berkaitan dengan pengembangan kapasitas, pendampingan, pelatihan dan berbagai bentuk kerja sama lainnya.

JANGAN LEWATKAN :

“Sebagai pembina institusi kesehatan masyarakat, terutama di Kawasan Timur Indonesia, FKM Unhas memiliki tanggung jawab tersebut. Termasuk yang berkaitan dengan pengembangan kapasitas sumber daya manusia,” katanya usai melakukan penandatangan perjanjian di Ruang Kerja Dekan FKM Unhas, Rabu (11/11/2020).

BACA:  Kolaborasi dengan Pemprov Sulsel Atasi Covid-19, FKM Unhas: Kami Punya Kapasitas dan Kompetensi

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Rektor UMB Palopo Nilawati Uly bersama Dekan FKM Unhas Aminuddin Syam.

Menurut Aminuddin, saat ini sangat memungkinkan untuk membuka kelas kerja sama misalnya bagi staf dosen yang masih S1, agar didorong untuk lanjut program magister atau mereka yang sudah master, dapat melanjutkan pendidikannya pada program doktor.

“Kerja sama ini terutama berkaitan dengan peningkatan penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat dan Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tegasnya.

Sementara, Rektor UMB Palopo Nilawati Uly mengatakan, UMB sebelum berubah status dari institut menjadi universitas telah seringkali melakukan kerjasama dengan FKM Unhas.

Kesepakatan ini sebagai upaya peningkatan kerja sama berbagai bidang, misalnya studi banding pengelolaan pendidikan tinggi kesehatan masyarakat, peningkatan kerja sama dalam bidang penelitian bagi dosen, hingga peningkatan kerja sama bidang pengabdian kepada masyarakat yang relevan bagi perguruan tinggi.

BACA:  Hadirkan Profesor dari Turki, FKM Unhas Gelar Guest Lecture Sistem Kesehatan

“Peningkatan kerja sama ini juga dimaksudkan dalam memaksimalkan publikasi ilmiah, peningkatan kerja sama dalam akses fasilitas perpustakaan antar perguruan tinggi dan kerja sama lain yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak untuk penguatan program studi,” jelas Nilawati.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT