RS Hikmah Citra Medika Wajo Tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

Ilustrasi rumah sakit yang menangani pasien virus corona atau Covid-19.
Ilustrasi rumah sakit yang menangani pasien virus corona atau Covid-19. (Foto: Jamberita.com)

Wajo, SULSELSEHAT.COM — Penyebaran kasus virus corona atau Covid-19 di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan mulai memperlihatkan tren penurunan, termasuk di Kabupaten Wajo.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Wajo mulai mengurangi lokasi perawatan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

JANGAN LEWATKAN :

Salah satunya adalah di Rumah Sakit Hikmah Citra Medika, Sengkang yang sebelumnya dijadikan lokasi perawatan isolasi mandiri dalam program Wisata Covid-19 Sulsel, kini sudah tidak lagi merawat pasien Covid-19.

“Satgas Penanganan Covid-19 mulai melakukan efesiensi pemanfaatan tempat isolasi mandiri. Hal ini karena telah berkurangnya kasus baru Covid-19 yang secara otomatis ikut berimbas pada berkurangnya jumlah peserta Wisata Covid-19 di Sulsel,” kata Bupati Wajo Amran Mahmud, Rabu (17/03/2021).

BACA:  Irit Gunakan Anggaran, Gubernur Sulsel Klaim Tingkat Kesembuhan Covid-19 Tinggi

Ia mengatakan, dengan tidak melayaninya RS Hikmah Citra Medika pasien Covid-19 maka secara tidak langsung seluruh relawan yang bertugas melakukan penanganan kepada pasien mulai ditarik.

“Kita sudah pulangkan seluruh relawan yang bertugas. Untuk RS Hikmah Citra Medika sendiri efektif operasional pelaksanaan wisata duta Covid-19 mulai berhenti pada 13 Marer 2021 lalu,” ujarnya.

Amran pun menyampaikan apresiasinya secara khusus kepada para relawan di RS Hikmah Citra Medika dan Dinas Kesehatan Sulsel serta kepada seluruh Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo atas kerja kerasnya selama ini, sehingga trend penyebaran Covid-19 di Sulsel, termasuk di Kabupaten Wajo mulai menunjukkan trend penurunan.

“Terima kasih kami kepada Direktur RS Hikmah Citra Medika atas kerjasamanya selama ini, yang telah membantu menangani pasien Covid-19 dengan baik. Sehingga mereka yang dirawat ditempat tersebut bisa sembuh. Semoga kerja keras kita selama ini, semua bernilai ibadah bagi kita semua,” tuturnya.

BACA:  Besok, Pendaftaran Rapid Test Gratis Pemprov Sulsel Gelombang Pertama Ditutup

Sementara, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, jumlah kasus positif Covid-19 di Bumi Lamaddukkelleng hingga hari ini mencapai 778 orang. Masing-masing dirawat 2 orang, isolasi mandiri 8 orang, pasien sembuh 748 orang dan pasien meninggal 20 orang.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT