Dua Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Utara, Kini Total 56 Kasus

Ilustrasi virus corona atau Covid-19.
Ilustrasi virus corona atau Covid-19.

Luwu Utara, SULSELSEHAT — Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kembali mengalami penambahan. Kali ini dua kasus baru sekaligus. Keduanya yakni IM (41) dan DJ (49).

Kasus IM diperoleh dari hasil contact tracing yang dilakukan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara. Sementara untuk kasus DJ diperoleh dari hasil rapid test yang dilakukan Rumah Sakit Hikmah Masamba.

JANGAN LEWATKAN :

“Ini hasil contact tracing yang dilakukan TGC dan hasil skrining di Rumah Sakit Swasta yang memang mampu mendeteksi adanya penularan Covid-19,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Komang Krisna di Masamba, Kamis (09/07/2020).

BACA:  Terus Bertambah, Pasien Covid-19 yang Dimakamkan di Macanda Sudah 404 Orang

Dia juga menuturkan, TGC Dinas Kesehatan Luwu Utara terus intensif melakukan pemeriksaan rapid test massal dan contact tracing.

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat lainnya. Bukan sebaliknya, memprovokasi warga terhadap hal-hal yang tidak jelas sumbernya,” tuturnya.

Melihat kasus Covid-19 yang masih mengalami peningkatan seperti saat ini, Komang menilai masyarakat sedang dihadapkan pada dua pilihan, apakah harus menjadi edukator atau malah menjadi provokator.

“Pilihannya kembali pada diri masing-masing,” pungkas dia.

Dengan tambahan 2 kasus baru hari ini, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Luwu Utara kini menjadi 56 orang. Rinciannya, 38 pasien telah sembuh, 12 sedang dirawat (karantina), dan satu orang meninggal dunia.

BACA:  2 Lagi Meninggal Dunia, IDI Makassar Telah Kehilangan 8 Dokter Akibat Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT