Bupati Luwu Utara: Jangan Anggap Enteng Covid-19!

Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara
Gambar : Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Luwu Utara, SULSELSEHAT — Bupati Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mewanti-wanti masyarakat di daerahnya agar tidak menganggap enteng virus Corona (Covid-19).

 

Meski hanya sedikit kasus baru yang dilaporkan dalam beberapa hari terakhir, namun masyarakat tetap diminta untuk selalu waspada.

JANGAN LEWATKAN :

“Jangan anggap enteng virus ini. Betul, angka reproduksi aktifnya di bawah satu, tapi bukan berarti tidak ada penularan, sebab penyebaran virus masih terjadi di sekitar kita,” kata Bupati Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meninjau penyaluran BLT DD tahap III di Desa Harapan, Kec. Mappadeceng, Kamis 9 Juli 2020.

BACA:  Catat Rekor, Kasus Positif Covid-19 di Sulsel Tembus 10.169

IDP, akronim nama Bupati luwu Utara itu berharap agar masyarakat selalu patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dimana pun masyarakat melakukan aktivitasnya.

“Tetap jaga kesehatan, karena yang bisa menjaga kesehatan kita bukan pemerintah, tapi diri kita sendiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Lutra sebanyak 54 kasus, dengan rincian 43 pasien sembuh, 10 pasien dalam masa perawatan atau karantina dan satu orang meninggal dunia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Misbah , Kepala Dinas Pendidikan Jasrum, Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, Camat Mappedeceng Kadri dan Kepala Pos Masamba Aras.

Jumlah penerima BLT-DD tahap III di Desa Harapan Kecamatan Mappedeceng sebanyak 151 KK dan jumlah penerima BST sebanyak 78 KK.

BACA:  Staf DPRD Makassar Terpapar Covid-19, Aktivitas Perkantoran Dibatasi

Selain di Desa Harapan, Indah juga melakukan pemantauan penyaluran BLT Dana Desa di Desa Uraso dan Mappedeceng Utara.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT