Tambah Lagi 12 Kasus Baru, Total 615 Positif Covid-19 di Gowa

Pandemi COVID-19

Gowa, SULSELSEHAT — Data terakhir pada Kamis, 9 Juli 2020, kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa sebanyak 12 kasus atau total 615 kasus.

Distribusi kasus baru terbanyak berada di Kecamatan Somba Opu dengan 10 kasus, selanjutnya Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong masing-masing dengan satu kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Dengan melihat jumlah kasus baru ini terjadi tren peningkatan penyebaran Covid-19. Pasalnya pada hari sebelumnya yang dipantau Sulselsehat.com dari data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten, Rabu, 8 Juli 2020 tercatat hanya ada 1 kasus.

BACA:  Dampak Pandemi Covid-19, RSI Faisal Makassar Terpaksa Rumahkan 157 Karyawan

Bahkan di tiga hari terakhir sangat terlihat terjadi penurunan penyebaran setiap harinya. Dimana pada Senin, 6 Juli tercacat 14 kasus baru kemudian pada Selasa, 7 Juli menurun menjadi enam kasus positif Covid-19.

Kemudian total kasus positif hingga saat di tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Somba Opu sebanyak 225 dari sebelumnya 215 kasus, Kecamatan Pattallassang sebanyak 146 kasus, kemudian Kecamatan Pallangga sebanyak 106 dari sebelumnya 105 kasus dan Kecamatan Bajeng sebanyak 39 kasus.

Sementara untuk Kecamatan Bontolempangan, Manuju, Tinggimoncong, Parigi dan Parangloe masih tercatat sebagai kecamatan dengan kasus zero (0) positif Covid-19.

Dari total kasus positif Covid-19, sebanyak 498 pasien dirawat, 91 pasien sembuh, 24 pasien meninggal dan 2 pasien yang masih menjalani isolasi mandiri.

BACA:  Pasien Covid-19 Pangkep Meninggal Dunia, Dimakamkan di Gowa

Pad distribusi Orang dalam Pengawasan (ODP) terlihat tidak terjadi pergerakan atau tetap pada angka 555 orang. Begitu pun pada distribusi Pasien dalam Pengawasan (PDP) tetap pada angka 314 pasien.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Gerakan Sejuta Masker ditargetkan dapat menurunkan kurva kasus Covid-19. Baik kasus positif, kasus PDP, maupun Kasus ODP.

“Kita berharap dengan adanya gerakan masker ini bisa menekan laju penularan. Kita akan pantau setiap harinya,” katanya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT