Wow! SMKN 8 Makassar Akan Buat Baju Covid-19 Era New Normal di Sulsel

Kepala SMK 8 Makassar
Kepala SMKN 8 Makassar, Asnah Baharuddin memperlihatkan konsep baju covid-19 diera new normal.

Makassar, SULSELSEHAT — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Makassar terpilih sebagai satu-satunya SMK di Sulawesi Selatan yang akan membuat baju Covid-19 di era new normal oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

Baju Covid-19 di era new normal tersebut akan dibuat oleh SMK Negeri 8 Makassar dalam waktu dekat ini dengan melibatkan 50 siswa-siswinya jurusan tata busana.

JANGAN LEWATKAN :

Kepala SMKN 8 Makassar, Asnah Baharuddin saat ditemui mengaku bahwa pembuatan baju Covid-19 di era new normal tersebut berbahan dasar kain khusus yang diperuntukkan untuk melindungi diri saat berpergian atau keluar rumah.

BACA:  Sulsel Dinilai Capai Target Testing Covid-19 Sesuai Standar WHO

“Baju Covid-19 diera new normal berkain khusus jadi bisa menangkal penyebaran virus ketika berpergian atau keluar rumah,” ujarnya kepada Sulselsehat.com, Sabtu (04/07/2020).

Ia menambahkan bahwa baju tersebut tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum yang takut tertular virus ketika keluar rumah.

“Kan kalo tenaga medis sudah ada baju hazmatnya, ini baju untuk masyarakat umum yang dipakai keluar rumah jika takut tertular virus, bahannya juga dipercaya dapat menangkal virus covid-19 karena menggunakan bahan dasar khusus,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa baju tersebut tidak diperjual belikan secara bebas tetapi hanya diberikan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan resiko pekerjaan tertular sangat tinggi  dengan model baju seperti jaket dan yang dilengkapi dengan celana panjang.

BACA:  Update Covid-19 Lutra: Mahasiswa 18 Tahun Terkonfirmasi Positif Corona

“Ini baju tidak perjualbelikan karena program dari Kemendikbud jadi kami hanya melayani permintaan dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan resiko pekerjaan tertular sangat tinggi secara gratis,” pungkasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT