Miliki Penyakit Bawaan atau Lanjut Usia, BNPB Sarankan Warga Tetap Tinggal di Rumah

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo pada sesi konferensi pers di Balai Manunggal, Kota Makassar, Minggu (07/06/2020).

Makassar, SULSELSEHAT –  Masyarakat di Indonesia yang rentan akan penyebaran Covid-19 adalah yang memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, hipertensi, dan jantung.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo pada sesi konferensi pers di Balai Manunggal, Kota Makassar, Minggu (07/06/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Menurutnya, masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan yang menderita penyakit bawaan agar supaya tidak dulu untuk keluar rumah karena penyakit seperti Covid-19 dengan cepat menginfeksi mereka.

“Penyebaran Covid-19 biasanya menginfeksi masyarakat yang telah memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, hipertensi dan jantung disarankan untuk tinggal di rumah saja,” ujarnya.

BACA:  Kebutuhan APD di Sulsel Semakin Meningkat, BLK Makassar Libatkan Siswa Produksi Massal APD 

Ia menambahkan, selain yang memiliki penyakit bawaan, masyarakat yang telah berusia lanjut atau berumur 50 tahun keatas dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah saja.

“Masyarakat yang memiliki umur 50 tahun keatas juga sangat rentan terpapar Covid-19 makanya kalau tidak ada keperluan mendesak untuk keluar rumah jangan dulu keluar jika terpaksa, bisa menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” tambahnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT