BNPB Angkat Jubir Cantik, Ketua Masika ICMI Sulsel Apresiasi

dr Reisa Jubir Gugus Tugas Covid-19 Nasional
BNPB menunjuk dr Reisa Broto Asmoro sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 mendampingi dr Achmad Yurianto, Selasa (09/06/2020).

Makassar, SULSELSEHAT – Masika ICMI Sulawesi Selatan mengapresiasi kebijakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mengangkat dr Reisa Broto Asmoro sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 mendampingi Jubir yang lama dr Achmad Yurianto.

 

“(Ini) pertama kalinya saya apresiasi positif BNPB (karena) mengangkat Jubir Reisa,” ujar Ketua Masika ICMI Sulsel, drg. Ardiansyah S Pawinru, Selasa (09/06).

JANGAN LEWATKAN :

Pengangkatan dr Reisa sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 diketahui dari informasi Juru Bicara Kepresidenan RI Fadjroel Rachman.

“Ada 2 Jubir Covid-19 sekarang, Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa,” cuitnya di akun twitter.

BACA:  Update Covid-19 Sulsel: 173 Kasus Baru Positif, 15 Pasien Tercacat Meninggal

Menurut Fadjroel, Reisa ditugaskan sebagai Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Dia akan membantu Yuri untuk mengedukasi masyarakat lebih dalam mengenai cara pencegahan Covid-19.

Netizen Berkomentar

Di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp, tidak sedikit netizen ikut mengapresiasi ditunjuknya dokter cantik tersebut sebagai juru bicara yang baru, tertutama dari kaum lelaki.

“(Update) Covid berikutnya untuk infotainment mami, hiburan mami, supaya imun lebih kuat,” kata Yasidin, alumni Universitas Hasanuddin dengan logat Makassar yang khas.

Lain lagi komentar dari Darwis Ismail, pengusaha importir teknologi militer jebolan Ilmu Kelautan Unhas.

Menurutnya, dr Reisa yang akan sering muncul di televisi menyampaikan informasi tentang perkembangan Covid-19 akan memberikan dampak positif di daerah-daerah, termasuk di Sulsel.

BACA:  Edukasi dan Cegah Covid-19, IDI Makassar Semprot Desinfektan Sejumlah RS di Makassar

“Wajah benang rotasa Sulsel (dalam) tangani Covid bisa terurai lagi dengan kelembutan (dr Reisa),” ungkapnya. Rotasa adalah istilah dalam bahasa Makassar yang bermakna kusut, acak-adut atau semrawut.

Tak dapat dipungkiri, kehadiran wajah dr Reisa dalam pandemi Covid-19 membawa suasana baru bagi publik, setidaknya dapat mengurangi stres ketika menonton laporan kasus positif dan angka kematian akibat Covid-19 yang masih terus bertambah setiap hari.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT