Begini Cara Fakultas Kedokteran Peringati Dies Natalis Unhas ke-64 Tahun

Makassar, SULSELSEHAT — Meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ikut meramaikan peringatan Dies Natalis Unhas ke-64 Tahun.

Kegiatan yang dilakukan pun salah satunya adalah webinar dengan tema “Road To Publishing Your Paper: A Practical Approach“.

JANGAN LEWATKAN :

Dalam kegiatan ini hadir sejumlah narasumber terkemuka, antara lain perwakilan Departemen Biokimia Fakultas Kedokteran Unhas dr. Gita Vita Soraya, Ph.D, Kandidat Ph.D Departemen Parasitologi Pusat Medis Universitas Leidan Belanda dr. Aldian Irma Amiruddin dan Kandidat Ph.D Departemen Bedah dan Maksilofasial Universitas Amsterdam Belanda dr. Faqi Nurdiansyah Hendra.

BACA:  169 Lulusan FK Unhas Lakukan Pengambilan Janji, 80 Diantaranya Dokter Spesialis

Dekan FK Unhas Prof. dr. Budu, Ph.D mengatakan, terkait capaian publikasi Unhas khususnya pada Fakultas Kedokteran.

Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dari FK Unhas secara khusus dan peserta yang mengikuti kegiatan secara umum.

“Terima kasih kepada pimpinan universitas yang selalu mendukung dan mendorong untuk semakin meningkatkan kinerja kami. Pada Agustus kemarin, capaian publikasi FK mencapai 80 persen dari target tahunan dan kebanyakan dari jurnal-jurnal Q1. Hal ini akan berdampak pada sitas tentunyai,” jelas Prof dr Budu dalam kegiatan yang digelar secara virtual itu saat dikutip Sulselsehat.com, Kamis (3/9/2020).

Ia mengaku, kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari banyak pihak. Terlihat dari jumlah pendaftar yang mengikuti webinar tersebut sebanyak 500 orang.

BACA:  Fakultas Kedokteran Unhas Kirim Bantuan dan Tenaga Medis ke Sulbar

“Semoga kegiatan ini memberikan pengalaman tambahan kepada peserta,” ujarnya.

Sementara Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan apresiasinya atas kegiatan FK Unhas ini. Ia menilai ini akan berkontribusi untuk almamater universitas berjuluk Kampus Merah tersebut.

Kegiatan ini pun diharapkan semakin menguatkan publikasi Unhas yang menjadi salah satu indikator keberhasilan peningkatan pemeringkatan Unhas secara nasional.

“Kita bersyukur tahun ini Unhas masuk ke peringkat tujuh nasional, dimana salah satu indikatornya adalah jumlah dan kualitas publikasi. Capain ini akan terus kita dorong dengan melibatkan secara aktif seluruh unit kerja,” katanya.

Lanjutnya, dimana setiap fakultas berkontribusi untuk meningkatkan jumlah publikasi. Tahun ini Unhas menargetkan 1.750 artikel terindeks Scopus.

BACA:  FK Unhas Sambut 13 Calon Dokter Spesialis Pulmonologi dan Respirasi

Hingga Agustus, sudah tercapai 1.733 artikel. Sehingga pihaknya optimis target tersebut akan tercapai.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT