37 Pejabat Fungsional RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Dilantik, Menkes: Fokus Pada Vaksinasi Covid-19

Pelantikan Karyawan RSUP Wahidin Sudirohusodo
37 pejabat fungsional lingkup RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar saat diambil sumpahnya dalam pelantikan yang berlangsung secara virtual. (Foto: Dok. RSUP Wahidin Sudirohusodo)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin melantik seluruh seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kementrian Kesehatan RI menjadi pejabat fungsional

Dari 1.674 pejabat eselon III dan IV lingkup Kemenkes RI yang dilantik melalui virtual maupun langsung, 37 pejabat diantaranya merupakan jajaran dari petugas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

“Pelantikan ini merupakan bentuk penyederhanaan birokrasi sebagaimana mandat Presiden Joko Widodo. Sehingga, penyederhanaan birokrasi ini menjadi dua level eselon yakni eselon 1 dan eselon 2,” katanya usai pelantikan, Selasa (29/12/2020).

BACA:  Begini Kronologis Ibu Hamil di Makassar yang Bayinya Meninggal dalam Kandungan

Ia mengungkapkan, ada dua tugas prioritas dari seluruh pejabat yang dilantik, terutama yang berhubungan dengan pandemi virus corona atau Covid-19. Antara lain pemberian vaksin Covid-19 dan pasca pemberian vaksin Covid-19.

“Tugas pertama dalam 6 sampai 12 bulan ke depan yang pertama adalah bagaimana kita bisa melakukan program vaksinasi Covid-19 dengan lancar, cepat, dan merata,” tegasnya.

Sementara hal kedua, adalah bagaimana sesudah vaksinasi diberikan. Apakah bagian perawatannya, terkait di rumah sakitnya, juga termasuk membangun sistem kesehatan publik yang lebih siap untuk menghadapi Covid-19.

Menurut Budi, vaksinasi Covid-19 ini menjadi bagian yang komprehensif dari penyelesaian masalah pandemi.

“Vaksinasi ini merupakan bagian dari satu kesatuan untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Kita berikan waktu dan tenaga yang banyak agar bisa cepat di program pengentasan,” harapnya.

BACA:  Pemkot Makassar Bentuk Tim Khusus Percepatan Penanganan Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT