Jabat Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman akan Fokus Tangani Covid-19

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat memimpin Coffee Morning di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Senin (1/3). (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 menjadi program yang akan diprioritaskan Andi Sudirman Sulaiman pasca ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan.

Hal ini setelah Nurdin Abdullah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga melakukan korupsi pada pengerjaan proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan.

JANGAN LEWATKAN :

“Selain mengevaluasi sejumlah program yang sudah berjalan, InsyaAllah saya juga akan fokus dalam penanganan Covid-19. Karena kondisinya masih tinggi,” kata Andi Sudirman, Senin (1/3/2021).

Ia mengatakan, beberapa program penanganan Covid-19 yang akan dilakukan yakni menyukseskan program vaksinasi di seluruh daerah di Sulsel, serta upaya pemulihan ekonomi.

BACA:  Hari Ini, 165 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sulsel, Naik Posisi Tiga Nasional

“Program vaksinasi untuk masyarakat pada kelompok prioritas dan pelayanan publik ini akan didorong bagaimana bisa sesuai yang ditargetkan. Vaksin ini adalah cara menekan angka penyebaran virus karena akan menciptakan kekebalan kelompok,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mencocokkan kembali program prioritas yang disusun olehnya bersama dengan Nurdin Abdullah.

“Karena saat ini ada refocusing anggaran untuk penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kita tidak melihat satu atau dua (proyek dan program) tapi kita akan lihat secara keseluruhan kita akan bedah kembali, mana yang masuk dalam skala prioritas tentu sesuai kecukupan dana. Tapi persoalan penanganan Covid-19 akan kita utamakan,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman secara otomatis menjadi Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, setelah Nurdin Abdullah ditangkap oleh KPK dalam operasi tangkap tangan pada Sabtu, 27 Februari 2021 dini hari.

BACA:  Update Covid-19: 630 Pasien Positif di Kabupaten Gowa, 11 Kasus Baru

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT