Naik Peringkat Dua Nasional, Hari Ini 218 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sulsel

Pandemi COVID-19

Makassar, SULSELSEHAT — Tren kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan pada Selasa, 7 Juli 2020 yang dipantau dari data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan.

 

Dari hari sebelumnya kasus baru tercacat sebanyak 86 kasus baru, hari ini tercacat 218 kasus baru.

JANGAN LEWATKAN :

Kenaikan signifikan ini pun menempatkan penyebaran Covid-19 di Sulsel berada pada peringkat kedua nasional dari peringkat keempat dengan total kasus 6.192 kasus.

Untuk peringkat pertama penyebaran masih diduduki Jawa Timur dengan 280 kasus baru atau 14.601 total kasus.

BACA:  RS Hikmah Medika Kabupaten Wajo Jadi Pusat Karantina Pasien Covid-19

Sementara peringkat ketiga DKI Jakarta dengan 190 kasus baru atau 12.857 total kasus dan peringkat keempat Jawa Tengah dengan 140 kasus baru atau 4.878 total kasus.

Kemudian, dari total kasus yang ada di Sulsel, tercatat pada Senin, 6 Juli 2020 kemarin sebanyak 2.197 pasien sembuh dan 200 pasien meninggal dunia.

Dari total tersebut ada tiga kabupaten/kota yang menjadi daerah dengan distribusi pasien terbanyak.

Pertama Kota Makassar dengan 42 pasien, kedua Kabupaten Banteang dengan 11 pasien, dan ketiga, Kabupaten Luwu Timur dengan total 9 pasien.

Khusus untuk distribusi pasien Wisata Covid-19 berdasarkan cluster penyebaran terbanyak rapid massal Makassar sebanyak 107 pasein, Rutan Wanita Sungguminasa sebanyak 66 pasein dan santri Al Fatah sebanyak 48 orang.

BACA:  Tinjau Festival Smart Vaksinasi Makassar, Jokowi Harap Capai Target

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT