Bupati Takalar Minta Aparat Desa Berikan Pelayanan Terbaik di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Takalar Syamsari Kitta
Bupati Takalar Syamsari Kitta saat memberikan sambutan usai menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis (25/6).

Takalar, SULSELSEHAT – Bupati Takalar Syamsari Kitta meminta kepada seluruh aparat desa mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Terutama pada pelayanan kesehatan, termasuk di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Pelayanan kesehatan saat pandemi seperti ini bisa dilakukan dalam bentuk edukasi masyarakat. Misalnya terus menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus,” katanya saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis (25/6).

JANGAN LEWATKAN :

Pelayanan kesehatan jika diberikan secara maksimal hingga ke lapisan desa, maka secara otomatis masyarakat akan mendapatkan manfaatnya dengan baik. Minimal kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dapat terbentuk mulai dari tingkatan yang paling kecil, yaitu di desa.

BACA:  Gubernur: Ada yang Buat Skenario Penculikan Jenazah PDP Covid-19

“Desa dan aparatnya menjadi ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan yang menyeluruh bagi masyarakat. Salah satunya dalam sektor kesehatan,” terangnya.

Menurutnya, meski Kabupaten Takalar tidak menjadi episentrum penyebaran Covid-19 pemerintah hingga lapisan ke bawah, serta masyarakat tetap melakukan pencegahan yang maksimal. Sosialisasi penerapan protokol kesehatan pun menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

Ia menjelaskan, langkah yang dilakukan pun seperti dengan mengajak masyarakat menggunakan masker dan memberikan sanksi sosial bagi yang melanggar. Kemudian mengajak masyarakat untuk tetap jaga jarak saat berada di lingkungan kantor, tempat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya.

“Kondisinya saat ini kan beberapa aktivitas secara perlahan mulai beroperasi. Seperti kantor mulai di buka, rumah makan, dan lainnya sehingga untuk tetap aman dari penularan Covid-19 kita diminta menjaga jarak dari orang, ” ujarnya.

BACA:  Dokter Ahli Penyakit Dalam Meninggal di RSUP Wahidin Makassar Akibat Covid-19

Kemudian, mengajak masyarakat membiasakan menjaga kebersihan tangan. Apalagi saat akan dan selesai melakukan pekerjaan.

“Saya titip pesan kepada Pak Camat dan Pak Desa mendidik aparatnya untuk melayani, jangan hanya pintar bikin surat atau administrasi,” tutup Syamsari.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT