Ngeri! Cetak Rekor, Hari Ini Bulukumba Tambah 25 Kasus Baru Positif Covid-19

Simulasi penanganan Pasein Positif Covid-19 di PSC Bulukumba
Simulasi penanganan Pasein Positif Covid-19 di PSC Bulukumba.

Bulukumba, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Bulukumba kembali mengumumkan adanya tambahan 25 kasus positif Covid-19 hari ini, Kamis (25/06/2020).

 

Kendati setiap hari selalu ada tambahan kasus positif, tetapi penambahan 25 kasus hari ini merupakan angka terbesar yang pernah terjadi di daerah itu.  Sehingga total kasus positif hingga hari ini sudah tembus 99 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Juru Bicata Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bulukumba Daud Kahal mengatakan bahwa pertambahan ini bisa dimaknai sebagai hasil tracing kontak yang dilakukan secara massif yang dilakukan pihaknya.

BACA:  Pemeriksaan Suket Bebas Covid-19 di Batas Kota Makassar Disebut Tidak Efektif

“Saat ini Gugus Tugas mempersiapkan langkah strategi untuk penanganan pengendalian laju pertambahan kasus positif di Bulukumba,” ungkap dia.

Ia mengajak warga Bulukumba untuk saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat.

Kepala Dinas Kominfo Bulukumba itu juga mengharapkan agar jumlah positif Covid-19 yang hampir 100 kasus agar menjadi warning bagi semua pihak dan masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Jika protokol kesehatan diabaikan, kata dia, maka tingkat penularan Covid-19 ini juga akan sulit dikendalikan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT