Lewat Go Green, Wagub Sulsel Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman
Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Aksi Menanam Pohon Mangrove Menuju Sulsel Go Green, di Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu, Jum'at (3/7). (Foto: Istimewa)

Takalar, SULSELSEHAT — Menciptakan lingkungan bersih dan sejuk menjadi salah satu langkah dalam mewujudkan kehidupan yang sehat. Salah satunya melalui aksi go green dengan menanam berbagai jenis pohon, termasuk pohon mangrove.

 

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Aksi Menanam Pohon Mangrove Menuju Sulsel Go Green, di Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu, Jum’at (3/7).

JANGAN LEWATKAN :

Menurut Wagub Sulsel, menanam pohon dilingkungan sekitar dapat menciptakan lingkungan segar, sejuk dan bersih. Sehingga manusia yang hidup disekitar lingkungan tersebut bisa lebih sehat.

BACA:  Perangi Stunting, Bantaeng Hadirkan Pusat Penanggulangan Gizi Terpadu

Begitu pun ketika menanam pohon mangrove di pinggir pantai. Ini dapat menghalau ombak besar ke daratan dan juga sebagai penghadang banjir.

“Aksi ini selain untuk menuju Sulsel Go Green juga untuk menjaga lingkungan kita dari bencana alam seperti banjir. Karena, salah satu manfaat besar dari adanya pohon mangrove ini dapat menghalau ombak besar ke bibir pantai. Melihat titik yang ditanami mangrove ini sangat berpotensi naiknya ombak besar sehingga perlu langkah antisipasi,”jelasnya.

Andi Sudirman menyebutkan, pada aksi tersebut Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan sekitar 50 ribu bibit pohon mangrove untuk ditanam di sejumlah titik.

“Ini sebagai aksi stimulan kita dalam mengajak masyarakat sadar menjaga lingkungan dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat dengan ikut menanam pohon,” tegasnya.

BACA:  Daerah Diimbau Bentuk Lokasi Isolasi Terpusat untuk Pasien Covid-19

Sementara, Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se’re mengaku, dengan adanya penanaman pohon mangrove tersebut akan semakin menambah kesadaran masyarakat untuk seluruh menjaga lingkungannya.

“Kita juga akan komitmen untuk mensuport pemerintah dalam mewujudkan Sulsel Go Green,” singkatnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT