Kasus Positif Corona Luwu Timur Bertambah 86 Orang, Sebagian Besar Tenaga Kesehatan

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Tirto.id)

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Setelah sempat tak ada penambahan kasus dalam beberapa hari terakhir, hari ini, Senin (08/06/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Luwu Timur melonjak drastis menjadi 353 orang.

 

Hal ini diketahui berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Luwu Timur yang disampaikan melalui akun Instagram resmi Dinas Kominfo Luwu Timur di alamat @diskominfolutim.

JANGAN LEWATKAN :

Menurut laporan TGTPP Covid-19 Luwu Timur itu, dari 353 orang yang positif, 148 orang sudah dinyatakan sembuh berkat penambahan 61 kasus sembuh hari ini, sementara 205 orang sisanya masih dalam perawatan.

BACA:  Positivity Rate Covid-19 Lebih Tinggi dari Nasional, Sulsel Masuk Zona Darurat

Ke-61 kasus yang dinyatakan sudah sembuh terdiri atas 9 orang Kec. Burau, 18 orang Kec. Wotu, 8 orang Kec. Tomoni, 1 orang Kec. Tomoni Timur, 1 orang Kec. Mangkutana, 1 orang Kec. Angkona, 7 orang Kec. Malili, 2 orang Kec. Wasuponda, 8 orang Kec. Nuha, dan 6 orang Kec. Towuti.

Sumber SulselSehat.com menyebutkan, 86 tambahan kasus positif Covid-19 hari ini sebagian besarnya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di RS Awal Bros PT Vale, Sorowako. Selain dari RS PT Vale, juga diketahui ada tenaga kesehatan di RSUD I Lagaligo Wotu.

Dimintai tanggapan perihal banyaknya tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di instansinya, Direktur RS Awal Bros PT Vale dr. Oki Yancy enggan membalas pesan WhatsApp yang dikirim SulselSehat.com hingga berita ini diterbitkan.

BACA:  Unhas Turunkan 65 Relawan Covid-19 Selama Pelaksanaan UTBK

Dengan jumlah 353 kasus positif ini, Kabupaten Luwu Timur semakin mantap pada posisi kedua terbesar sebagai episentrum Covid-19 di Sulsel setelah Kota Makassar.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT