Bakal Dihadiri Presiden, Festival Smart Vaksinasi Makassar Target 1.000 Orang

Gambar Gravatar
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto saat memimpin Apel Siaga Dalam Rangka Pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi Makassar bersama ribuan tenaga kesehatan. (Dok.Danny Pomanto)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi Makassar dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 16 Maret 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut ditargetkan akan menyasar 1.000 penerima vaksin virus Corona (Covid-19), mulai dari kelompok masyarakat hingga petugas layanan publik.

JANGAN LEWATKAN :

“Satu kali kegiatan kita siapkan 1.000 vaksin, kita harapkan ini bisa sesuai target kita,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Minggu (14/03/2021).

Lanjut Danny, untuk lokasi vaksinasi massal tersebut masih akan dibahas pada pembahasan selanjutnya.

Sebelumnya lokasi kegiatan dijadwalkan akan dilangsungkan di Anjungan Pantai Losari dan di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, hanya saja karena fakto cuaca maka akan direncanakan kembali.

BACA:  Desa Lampoko Wakili Bone Jadi Kampung Tangguh Nusantara Penanganan Covid-19

“Kita khawatirkan hujan karena saat ini masih musim penghujan, sehingga masih akan dibicarakan,” katanya lagi.

Selain itu, kegiatan vaksin yang akan melibatkan 1.000 tenaga kesehatan di 47 puskesmas di Kota Makassar ini juga dijadwalkan akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Danny menjelaskan, smart vaksinasi Covid-19 akan dilakukan dengan metode sistem digital. Semua vaksinator (penerima vaksin) hanya duduk di kursi mereka masing-masing, hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Selain itu para vaksinator akan diberikan screaning digital yang akan ditunjukkan ke petugas untuk selanjutnya mendapatkan kode kursi.

“Jadi para vaksinator itu pakai sistem digital. Akan dia perlihatkan ke petugas untuk mengetahui nomor kursinya berapa. Ia juga akan di jemput ojek online jadi tidak ada kemacetan maupun kerumunan,” tegasnya.

BACA:  Kasus Positif Covid-19 Makin Tinggi, Epidemiolog Unhas: Pemerintah Harus Lebih Serius

Ia menyebutkan, saat ini dari kuota 1,6 juta vaksin yang diterima Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar mendapat jatah sebanyak 240 ribu vaksin.

“Makassar itu bagiannya 240 ribu vaksin. Ini yang harus segera dibagikan ke masyarakat,” Katanya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT