Targetkan 4000 Peserta, Ini 3 Lokasi Pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi Makassar

Ilustrasi vaksin virus corona atau Covid-19 buatan Sinovac.
Ilustrasi vaksin virus corona atau Covid-19 buatan Sinovac.

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi Makassar akan berlangsung pada Kamis, 18 Maret 2021 mendatang. Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan di 3 lokasi berbeda.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 massal yang rencananya akan ditinjau Presiden RI Joko Widodo akan dilaksanakan di 3 lokasi.

JANGAN LEWATKAN :

Ketiga lokasi tersebut antara lain, di Anjungan Pantai Losari, Tribun Lapangan Karebosi, dan sejumlah sekolah yang ada di Kota Makassar.

“Kita akan mulai besok lusa (Kamis red) hingga selesai,” katanya, Selasa (16/03/2021).

BACA:  Kasus Covid-19 Masih Terus Naik, Gubernur Sulsel: Tindak Tegas yang Melanggar

Ia menyebutkan, festival vaksinasi ini dalam sehari akan dilakukan selama empat sesi, yang mana setiap sesinya akan menargetkan 1.000 penerima vaksin atau vaksinator.

Sesi pertama berlangsung pada pukul 08.00 Wita, sesi kedua pada pukul 10.00 Wita, sesi ketiga pukul 14.00 Wita dan sesi keempat atau terakhir pada pukul 16.00 Wita.

“Setiap penerima vaksin berhak melakukan pendaftaran melalui aplikasi “Smart Vaksinasi Makassar”. Penerima vaksin juga harus menggunakan jasa ojek online atau antar jemput saat ke lokasi vaksin untuk menghindari kemacetan,” terangnya.

Sebelumnya, Danny mengatakan, Festival Smart Vaksinasi bertajuk “Smart, Cepat Menyenangkan” ini akan melibatkan ribuan tenaga kesehatan.

Masing-masing tenaga dokter, perawat juga tenaga vaksinator yang ada di rumah sakit dari 47 puskesmas se-Kota Makassar.

BACA:  Di Tengah Covid-19, FK Unhas Kampanyekan 6 Pola Sehat dalam Menjaga Kesehatan Mental

“Makanya pada hari ini kami melakukan apel pagi dengan mendatangkan 1.000 tenaga kesehatan yang akan membantu menyukseskan program vaksinasi ini. Kami berharap kegiatan ini bisa dikawal sebaik-baiknya untuk dilakukan sesuai dengan target,” katanya di sela-sela memimpin Apel Siaga Dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi dan Makassar Recover, belum lama ini.

Menurutnya, Festival Smart Vaksinasi ini merupakan salah satu program Makassar Recover yang tujuannya untuk pemenuhan imunitas masyarakat.

Pasalnya, dengan vaksinasi yang dilakukan kepada seluruh kelompok masyarakat dinilai akan mampu menekan laju peningkatan Covid-19 di Kota Makassar, serta dapat menopang percepatan pemulihan kesehatan.

“Hari ini kita kumpulkan semua dokter,tenaga kesehatan dan vaksinator se-Kota Makassar. Tujuannya untuk memberikan edukasi agar para vaksinator ini siap menjadi garda terdepan dalam percepatan pemulihan kesehatan yang memang jadi prioritas kami,” tegas Danny.

BACA:  Wawancara Khusus: Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Saat Pandemi Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT