5 Rekomendasi Klinik Khusus Mata Pelayanan Terbaik di Makassar

Gambar Gravatar
Klinik Mata Makassar

SULSELSEHAT – Salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin untuk kesehatan mata ke klinik mata profesional.

Apabila kamu mengalami gangguan atau gejala pada bagian mata seperti gatal, iritasi, sensitif terhadap cahaya, penglihatan kabur, atau kehilangan penglihatan secara tiba-tiba segera lakukan tindakan untuk menangani hal tersebut.

JANGAN LEWATKAN :

Saat ini terdapat berbagai klinik dan rumah sakit khusus mata yang dilengkapi dengan dokter berpengalaman dan peralatan modern untuk pengobatan penyakit mata.

Masalah penglihatan yang tidak segera ditangani akan berkembang semakin parah. Rutin menjalani tes kesehatan mata juga dapat menemukan penyakit seperti glaukoma.

Jadi, sangat penting untuk mengetahuinya sejak dini agar lebih mudah dirawat.

Jika kamu berdomisili di Kota Makassar dan membutuhkan perawatan mata, berikut beberapa rekomendasi klinik khusus mata yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

1. Klinik Utama Mata JEC-Orbita Makassar

Jl. A. P. Pettarani No.186 Banta-Bantaeng Kec. Rappocini Kota Makassar Sulawesi Selatan.

EC Eye Hospitals & Clinics mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Klinik Mata Orbita menghadirkan Klinik Utama Mata JEC-Orbita Makassar.

Klinik terbaru ini diklaim menjadi sentra kesehatan mata terbesar di Sulawesi Selatan. Memiliki luas bangunan lebih dari seribu meter persegi dan terdiri atas dua bangunan tiga lantai, JEC-OrbitaMakassar menjadi cabang JEC Eye Hospitals & Clinics yang kesebelas.

BACA:  5 Rekomendasi Klinik dan Layanan Pemeriksaan Mata Terbaik di Makassar

Beberapa layanan yang disediakan seperti layanan katarak, lensa, dan bedah refraktif, layanan kornea, layanan retina, layanan lensa kontak, layanan glaukoma, layanan orbital, okuloplasti, dan rekonstruksi, layanan mata anak dan mata juling, layanan neuro-oftalmologi, layanan mata kering, layanan infeksi ocular dan imunologi, layanan trauma oftalmik, layanan low vision, teleoftalmologi, layanan kontrol miopia, thyroid eye center.

2. Klinik Spesialis Mata Axis

Jl. Veteran Selatan No.245, Mandala, Kec. Mamajang, Kota Makassar.

Klinik Mata Axis merupakan salah satu klinik spesialis mata terbaik di Makassar. Pelayanan dokternya ramah dan berpengalaman sesuai bidangnya.

Untuk fasilitas medis pemeriksaan matanya juga lengkap. Ini bisa jadi pilihan terpercaya untuk pengobatan mata di Makassar.

Suasana klinik Axis sangat nyaman dengan para staf yang ramah, mulai dari perawat, kasir, hingga apoteker, sehingga pengalaman berobat di sini menyenangkan.

Selain itu, obat-obatannya juga sesuai dan tepat, ini bertujuan agar proses penyembuhan dapat berjalan dengan cepat.

Beberapa layanan penanganan masalah mata seperti katarak, glaukoma, retina, infeksi dan kornea. Selain itu, klinik ini juga menyediakan layanan operasi katarak dan operasi glaukoma

3. Klinik Mata Sedayu

Jalan Tamalanrea Raya BTP Blok I/No.6, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Klinik Mata Sedayu memiliki lokasi yang strategis dengan menyediakan berbagai layanan seperti halnya berupa tindakan operasi katarak.

BACA:  5 Rekomendasi Klinik dan Layanan Pemeriksaan Mata Terbaik di Makassar

Fasilitas dan lokasinya nyaman, serta fasilitas kesehatannya luas. Klinik ini juga mempunyai dokter mata yang ahli dan professional berperan menjadi komunikator yang baik, memberikan penjelasan rinci tentang penyebab masalah mata pasiennya.

Klinik mata Sedayu adalah klinik khusus mata sehingga menyediaka harga layanan dan obat-obatan dengan tarif yang terjangkau.

Beberapa layanan yang tersedia diantaranya melayani pengobatan berbagai penyakit mata / sakit mata seperti mata merah, glaukoma, penyakit kelopak mata, katarak, Konjungtivitis, Degenerasi makula, Ablasi retina, infeksi mata dan sakit mata pada anak dan dewasa.

4. Klinik Mata Hasanuddin Gowa

Jl. Sultan Hasanuddin, Pandang Pandang, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Klinik Mata Hasanuddin Gowa merupakan klinik mata yang terkenal dengan pelayanan prima dan terpercaya, terutama dengan menggunakan pendekatan humanistik.

Fasilitas ini juga menerima pasien BPJS, namun hanya mereka yang dirujuk dari fasilitas layanan primer seperti puskesmas atau dokter layanan primer.

Secara keseluruhan, para dokter dan perawat di Klinik Mata Hasanuddin Gowa sangat kompeten, sopan dan ramah terhadap pasiennya.

Klinik Mata Hasanuddin Gowa menawarkan berbagai metode efektif dan inovatif untuk mengatasi berbagai permasalahan mata. Klinik ini menyediakan metode pengobatan yang disesuaikan dengan gejala dan keinginan setiap pasien.

Tim medis Klinik Mata Hasanuddin yang terlatih dan berpengalaman  melakukan pemeriksaan menyeluruh  sebelum menentukan pengobatan yang tepat untuk setiap pasien. Metode pengobatan yang ditawarkan meliputi perawatan medis, prosedur bedah, perawatan laser, dan masih banyak lagi.

BACA:  5 Rekomendasi Klinik dan Layanan Pemeriksaan Mata Terbaik di Makassar

5. Klinik dr. Noro (Monginsidi Eye & Skin Care)

Jl. Monginsidi No.126, Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Noro waspodo adalah seorang dokter spesialis mata yang membuka praktik pemeriksaan kesehatan mata di Monginsidi Eye & Skin Centre.

Klinik ini merupakan salah satu klinik mata terbaik di Makassar. Mongonsidi Eye & Skin Center dilengkapi dengan fasilitas lengkap antara lain ruang pemeriksaan, ruang operasi, dan ruang masuk.

Jenis layanan yang disediakan antara lain oftalmoskopi, operasi katarak atau pterigium, pemeriksaan glaukoma atau visus, pemeriksaan dan konsultasi, tes buta warna, age related macular degeneration (AMD) treatment.

***

Dengan mengetahui klinik mata tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk rutin mengunjunginya.

Sebab, upaya preventif untuk menjaga kesehatan mata yang terbaik yang bisa dilakukan adalah memeriksakan mata secara teratur ke dokter spesialis mata sekurang-kurangnya 2 tahun sekali.

Dokter spesialis mata dapat memberikan perawatan mata umum, mengobati penyakit mata, dan melakukan operasi mata.

Pemeriksaaan mata ini bahkan tidak hanya direkomendasikan untuk orang dewasa, namun juga anak-anak. Tujuannya adalah untuk memantau kesehatan penglihatan.

Pemeriksaan mata juga dapat menjadi titik awal penemuan penyakit yang tidak memiliki gejala, seperti glaukoma. Jika dari awal sudah dikenali, langkah penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT