Tanggulangi Covid-19, Pemkot Makassar Akan Gelar Penyemprotan Desinfektan Massal

Pemkot Makassar Akan Gelar Penyemprotan Desinfektan Massal

Makassar, SULSELSEHAT – Pemerintah Kota Makassar akan melakukan penyemprotan desinfektan serentak di area publik pada Sabtu, 20 Juni 2020 nanti untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang angkanya semakin bertambah.

 

Penyemprotan massal di 15 kecamatan ini akan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu selama sebulan di seluruh titik di Kota Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

Ada sekitar 3.000 personil yang tergabung yakni 400 orang dari Satpol PP, 200 orang dari Dinas Perhubungan, 200 orang dari Dinas Pemadam Kebakaran, 50 orang dari BPBD, 168 orang Camat dan lurah, 153 orang LPM kelurahan, 30 orang PMI, 996 Ketua RW, dan selebihnya dari pihak TNI dan Polri.

BACA:  Bantu Cegah Covid-19, UNICEF Serahkan 43 Alat Cuci Tangan ke Pemkab Gowa

“Jadi mulai dari jam 9 pagi kita akan melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil damkar. Kita juga siapkan untuk penyemprotan di lorong- lorong,” ujarnya Pj Walikota Makassar, Yusran Yusuf di Posko Covid-19, Kamis (18/6/2020).

Ia berharap penyemprotan disinfektan massal ini memberikan hasil yang signifikan untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19 di Makassar.

“Intinya kita mau virus cepat hilang. Kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sangat penting, baik itu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, makan bergizi dan berolahraga setiap hari,” harapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT