Warga Palopo yang Positif Corona Ternyata Berdomisili di Makassar

Pandemi COVID-19

Palopo, SULSELSEHAT – Setelah hampir dua bulan tidak ada kasus positif Covid-19 di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, kemarin (18/06), kondisi itu berubah setelah dilaporkan temuan 1 kasus positif baru.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palopo dr Ishak Iskandar mengatakan bahwa warga positif ini memang warga Palopo, namun sudah lama tinggal di Kota Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

“Warga Palopo yang tinggal di Makassar. Sesuai KTP, dia beralamat di Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur,” pungkas Ishak, Jumat (19/06/2020).

Pasien yang tertera dalam data tersebut sebelumnya tidak pernah melakukan kontak dengan keluarganya di Palopo. Hingga dia terpapar virus Corona di Kota Makassar.

BACA:  Seorang Pejabat Pemkab Luwu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hal tersebut juga telah dibenarkan oleh Taufiek, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo.

“Sesuai informasi dari tim Pemprov Sulsel, pasien ini karyawan swasta. Hanya ber-KTP Palopo, warga Palopo yang sudah lama tinggal di Makassar,” katanya.

Karena orang tersebut ber-KTP Palopo, maka datanya lantas dimasukkan ke pusat data penanganan Covid-19 Kota Palopo oleh Pemprov Sulsel.

“Warga Palopo tidak usah khawatir karena yang bersangkutan dalam beberapa bulan ini tidak pernah ke Palopo. Dia diduga terpapar virus Corona di Makassar,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT