Guru TK di Palopo Positif Covid-19, Total Kasus Kini Sudah 33 Orang

Ilustrasi Covid-19
Gambar : Ilustrasi Covid-19.

Palopo, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palopo kembali mengumumkan satu kasus baru positif Covid-19 per Senin (13/07/2020) siang. Pasien merupakan Guru TK di Sempowae, Kota Palopo.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar mengungkap bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berinisial Her, berumur 41 tahun yang merupakan salah satu warga SempowaE, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

JANGAN LEWATKAN :

“Ada lagi 1 tambahan kasus positif di Kota Palopo. Kasus ini adalah pasien 33 yang positif di Palopo, berinisial Her, 41 tahun, warga Sempowae, Kelurahan Dangerakko,” kata Juru Bicara Tim Gugus Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, dilansir dari KoranSeruya.

Pihaknya juga mengungkap bahwa Her (41) diketahui terpapar covid-19 setelah menjalani perawatan di RSUD Sawerigading Palopo. Melakukan tes swab, dan hasil swab yang keluar adalah positif Covid-19.

BACA:  Kemenkes Minta Belanja Anggaran Kesehatan di Daerah Harus Tepat Sasaran

“Her menjadi pasien 33 positif covid-19 di Palopo. Pasien segera dirujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di Makassar,” kata dia.

Sementara, Ketua RW II SempowaE, Muslim juga membenarkan bahwa salah seorang warganya positif Covid-19.

Bahkan, melalui masjid setempat, pihaknya telah mengumumkan kepada masyarakat SempowaE agar lebih waspada, dan tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah adanya warga setempat terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, dengan tambahan 1 kasus ini, maka akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Palopo kini sudah mencapai 33 kasus. Dari 33 kasus ini, 5 orang dinyatakan sembuh.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT