Bertambah Lagi 3 Kasus Baru, Positif Covid-19 Palopo Kini Capai 31 Kasus

Update Covid-19

Palopo, SULSELSEHAT – Wabah Covid-19 di Kota Palopo mulai menunjukkan grafik meningkat setelah pada beebrapa waktu sebelumnya sempat menyandang predikat sebagai wilayah zona hijau.

 

Hari Sabtu (11/07) dilaporkan kembali adanya 3 kasus baru yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab test di Labkesda Dinkes Palopo dan di RSUD Sawerigading.

JANGAN LEWATKAN :

Ketiga kasus tersebut berasal dari daerah yang berbeda, masing-masing dari Kelurahan Pentojangan, Kec. Telluwanua dan Kelurahan Benteng,

Adapun sebaran dari kasus baru positif Covid-19 di Kota Palopo tersebut (11/7) adalah sebagai berikut:

BACA:  Inovasi Dalam Negeri, Menristek Resmikan Mobile Lab BSL-2 BPPT Untuk Uji Tes Covid-19

R, laki-laki umur 30 tahun, alamat Kelurahan Benteng (wiraswasta).

L, perempuan umur 30 tahun, alamat Kelurahan Benteng (wiraswasta).

R, perempuan umur 39 tahun, alamat kelurahan Pentojangan, Kec. Telluwanua (Ber-KTP Gowa).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Palopo dr Ishak Iskandar mengatakan bahwa warga Pentojangan berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), sebelumnya dirawat di RS Mujaisyah dan kini telah dipindahkan ke RSUD Sawerigading Rampoang, Palopo.

“Yang perempuan berinisial R dia ber-KTP Gowa tapi berdomisili di Pentojangan Telluwanua, hari Minggu besok rencananya dirujuk ke Makassar, sedangkan dua warga Benteng adalah anak dan menantu dari kasus konfirmasi sehari sebelumnya yakni suami-istri (L dan P) seorang ASN pegawai kecamatan di Palopo yang kemarin diberitakan,” kata Ishaq.

BACA:  28.219 Tenaga Kesehatan di Sulsel Telah Divaksin Covid-19

Dengan tambahan 3 kasus baru ini, maka secara keseluruhan jumlah positif Covid-19 di Kota Palopo kini sudah mencapai 31 kasus, 5 orang sembuh dan 26 dalam perawatan.

Atas perkembangan ini, TGTPP Covid-19 Palopo telah melakukan rapat bersama Walikota HM Judas Amir di Rujab Saokotae bersama para Camat, Sabtu (11/07) malam untuk membahas situasi Covid-19 terkini dan upaya penanganannya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT