Bertambah 1 Lagi, Covid-19 di Palopo Kini 5 Kasus, 3 Orang Telah Sembuh

Update Covid-19

Palopo, SULSELSEHAT – Setelah beberapa lama tak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Palopo, Selasa (23/06/2020) sebuah kasus baru akhirnya dilaporkan.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo dr. Ishak Iskandar mengungkapkan bahwa seorang warga Palopo dinyatakan positif sesuai dengan hasil tes pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Sawerigading Palopo.

JANGAN LEWATKAN :

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-18 tersebut berinisial AI, dengan umur 51 tahun. Berdasarkan data yang tercantum dalam KTP, AI ini berasal dari Desa Mulyorejo, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

BACA:  YLKI Dorong BPOM Awasi Ketat Oknum Pengklaim Obat Herbal Penyembuh Covid-19

Namun setahun terakhir pasien tersebut berdomisili di Kota Palopo. Dia berjualan gorengan didepan salah satu SD di wilayah Rampoang, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Kejadian bermula pada saat AI mengalami sesak nafas dan panas tinggi sehingga dibawa ke UGD RSUD Sawerigading Palopo. Tim medis yang merawat pasien ini memeriksa kondisi pasien menggunakan alat TCM untuk deteksi Covid-19 karena pasien memiliki gejala mirip Corona.

“Diduga kuat, AI terpapar covid-19 saat pulang kampung ke Sukamaju, Luwu Utara. Namun demikian, kita akan melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak dengan pasien ini,” jelas Ishak.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, bekerjasama RSUD Sawerigading Palopo, Selasa (23/06) malam, telah merujuk pasien positif covid-19 ini ke salah satu RS yang di Makassar.

BACA:  Dalam 2 Hari Kasus Baru Covid-19 di Sulsel Bertambah 197

“Pasien ini langsung dirujuk ke salah satu RS di Makassar,” tutur Ishak.

Menurut data yang ada, pasien tersebut menjadi pasien 05 Covid-19 di Kota Palopo. Dari 5 kasus positif, tiga orang telah sembuh, dan 2 orang masih dirawat di Makassar.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT