Pj Walikota Makassar Jamin Kecukupan APD Nakes di Rumah Sakit

Prof Idrus ketika mengunjungi Posko Induk GTPP Covid-19 Makassar
Prof Idrus ketika mengunjungi Posko Induk GTPP Covid-19 Makassar. Foto: KabarNews

Makassar, SULSELSEHAT – Pemerintah Kota Makassar mengaku telah melakukan evaluasi dengan melengkapi fasilitas APD untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang menyembuhkan pasien Covid-19 di rumah sakit.

 

Pj Walikota Makassar, Prof Yusran Yusuf mengatakan bahwa pemerintah sudah meminta fungsi medik untuk melakukan evaluasi dan tetap disiplin menerapkan protokol Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

Ia meminta pihak RS diminta untuk tetap disiplin melakukan penanganan pasien Covid-19. Sebab pengamanan dan perlengkapan fasilitas APD telah dijamin pihaknya.

“Apalagi kalau episentrum itu di rumah sakit kan, tentunya harus disiplin lagi. Untuk perlengkapan APD, kita sudah jalan,” ujarnya, Minggu (21/06/2020).

BACA:  Bertambah Lagi 128, Kasus Positif Covid-19 Sulsel Kini 9.251 Orang

Sebelumnya, mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi menganggap pemerintah Kota Makassar kurang serius memberikan perlindungan terhadap tenaga medis, utamanya memprioritaskan tes swab.

Hal ini dikhawatirkannya karena kemungkinan semakin banyak tenaga kesehatan yang tumbang jika tak dilakukan penanganan serius.

“Residen di-swab. Mesti dijaga, jangan sampai juga tertular. Tenaga medis kita ini sudah banyak yang tumbang,” keluh Idrus di Posko Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Jalan Nikel Raya, Sabtu (20/6/2020).

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT