10 Rumah Sakit di Sulsel Dapat Bantuan Ribuan APD dari Media Group

Bantuan Media Group ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
Gambar: Media Grup memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 2 Juli 2020.

MAKASSAR – Media Group kembali menyalurkan ribuan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit.

 

Kali ini, melalui Dompet Kemanusiaan Media Group memberikan sebanyak 18 ribu APD kepada 10 rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan.

JANGAN LEWATKAN :

Sepuluh rumah sakit yang mendapat bantuan dari Media Group yakni RSUP Dr Wahidin, RSAL Jala Amari, RSUD Sayang Rakyat, RS Ibnu Sina, RSKD Dadi Makassar, RSAUD dr Doddy Sarjoto, RS dr Tajuddin Chalid dan Rs TK II Pelamonia. Serta dua lainya, RSUD Syekh Yusuf Gowa, dan RSUD Massenrempulu Enrekang.

BACA:  Tenaga Medis Positif Covid-19, RSUD Hasan Basry Kandangan Tutup Layanan IGD

Bantuan APD yang dibagikan oleh pihaknya yakni berupa hazmat poly, masker KN95, goggles, face shield, boots, obgym gloves, nurse cap, apron plastik, shoe cover, dan surgical gown, yang totalnya sebanyak 18.180 unit, yang dibagi sesuai kebutuhan rumah sakit.

Khalid Saleh selaku Direktur Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan APD.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu rumah sakit, khususnya para tenaga kesehatan.

“Kami berterima kasih atas bantuan APD dari Media Grup. Karena ini sangat penting dalam pelayanan medis khususnya covid-19,” ungkap Khalid Saleh saat menerima bantuan di rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 2 Juli 2020.

BACA:  Lutim Membara! Kurang Satu Lagi Genap 400 Kasus Positif Covid-19

Direktur RS Wahidin Sudirohusodo juga menambahkan bahwa APD tersebut untuk penanganan covid-19 sangat dibutuhkan, sehinga para tenaga kesehatan aman dari penularan. Hal itu sesuai dengan prinsip dalam pertolongan.

“Ini sangat berguna bagi kami. Untuk memastikan tenaga medis aman,” jelasnya.

Selain itu Mansyur selaku Direktur Pelayanan Medis, Keperawatan dan Penunjang, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, juga turut menjelaskan bahwa saat ini persediaan APD di RS Wahidin Sudirohusodo tidak bisa dibilang cukup. Pihaknya masih sangat membutuhkan APD.

Mansyur mengaku bahwa kebutuhan APD di dua tempat perawatan di rumah sakit itu cukup banyak, yakni sekitar 250 sampai 300 APD. Itu belum termasuk di tempat yang tidak terlibat langsung dalam pelayan pasien covid-19. Namun, membutuhkan kelengkapan APD seperti masker dan sebagainya.

BACA:  Waduh! Oknum Nakes Positif Covid-19 di PKM Barrang Lompo Masih Berkeliaran

“Jadi apapun dan dalam bentuk apapun, bantuannya sangat berarti bagi rumah sakit,” jelasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT