Tangkal Covid-19, Pemkot Makassar Libatkan Alim Ulama hingga Pengelola Mal

Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin
Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin di Masjid Al Markaz Al Islami, Jumat (03/07/2020).

Makassar, SULSELSEHAT — Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Jumat 3 Juli 2020.

 

Selepas shalat Jumat, Rudy menggelar silaturahmi bersama jamaah dan jajaran pengurus Yayasan Masjid Al Markaz.

JANGAN LEWATKAN :

Dia menegaskan Pemerintah Kota Makassar saat ini berupaya keras dalam memutus rantai penularan Covid 19 yang telah mewabah sejak bulan Maret lalu.

“Menghadapi Covid 19 ini tidak hanya melalui imbauan tetapi perlu tindakan nyata. Saya harap warga masyarakat konsisten menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker dan mengkonsumsi makanan bergizi yang cukup,” imbau Rudy.

BACA:  Peringatan HAN 2020, Menteri PPPA: Anak Harus Sehat dan Terlindungi dari Covid-19

Rudy mengakui, perlu pelibatan seluruh komponen masyarakat, alim ulama dan pihak pengusaha untuk berkelanjutan mengawasi serta mengimbau warga dalam penggunaan masker di tempat umum serta menerapkan protokol kesehatan lainnya.

“Kita akan membentuk 1000 tim hingga tingkat RT RW. Dengan tim ini kita berharap tidak ada lagi warga yang bandel tidak menggunakan masker dan konsisten menjaga jarak,” tambahnya.

Adapun mengenai rumah makan, restoran dan mal pusat perbelanjaan yang sudah mulai beroperasi, pihak Pemkot Makassar meminta dengan tegas agar menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, kata Rudy tempat keramaian seperti rumah makan dan mal merupakan public space yang mesti mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

BACA:  Swab Test Kemahalan, Ibu Hamil dengan Rapid Test Reaktif Ini Harus Rela Kehilangan Bayinya

“Kita berdayakan para mal rumah makan restoran ini. Setiap pengunjung yang datang ke mal ini, sudah kita imbau agar pengelola untuk selalu mengingatkan warga menggunakan masker dan menjaga jarak,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT