Masih Pandemi Covid 19, Tahun Ajaran Baru SD-SMP di Makassar Mulai 27 Juli

Sekolah dengan Protokol Covid-19
Ilustrasi Sekolah dengan Protokol Covid-19.

Makassar, SULSELSEHAT — Tahun ajaran baru 2020-2021 untuk Kota Makassar akan segera dimulai pada 27 Juli 2020. Tahun ajaran baru pada tahun ini dirasakan sangat berbeda. Pasalnya, Pandemi Covid 19 masih mewabah.

 

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Amalia Malik mengatakan, kalender pendidikan untuk tahun ajaran baru yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Indonesia sebenarnya dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

JANGAN LEWATKAN :

Namun, untuk Kota Makassar sendiri tahun ajaran baru tingkat SD dan SMP dimulai pada 27 Juli. Itu karena ada beberapa persiapan yang belum rampung dan saat ini sementara berjalan.

BACA:  Pemkab Bulukumba Buka Aktivitas Sekolah di Tengah Pandemi Covid-19, NA: Tunggu Kajian Epidemiolog

“Untuk tingkat SD dan SMP kita mulai melaksanakan masa orientasi siswa pada 27 Juli secara daring. Tingkat SMA kami menunggu keputusan Disdik Sulsel. Belum ada izin membuka sekolah atau tatap muka karena Makassar masih zona merah Pandemi Covid 19,” ungkapnya kepada Sulselsehat.com, Senin 6 Juli 2020.

Untuk pekan ini, jelas Amalia, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimulai Selasa 7 Juli besok. PPDB juga masih digelar secara online.

Amalia mengatakan, walaupun di masa Pandemi Covid 19, siswa wajib mengikuti proses belajar mengajar. Dan diharapkan peran aktif orang tua dalam memotivasi anaknya di masa Pandemi Covid 19.

“Para guru sudah kita imbau akan segera melangsungkan proses belajar mengajar setelah masa orientasi siswa selesai. Jam belajar masih fleksibel dan dilakukan dari rumah masing-masing,” tutupnya.

BACA:  Bertambah 83 Kasus, Total Pasien Positif Covid-19 di Makassar 4.511

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT