Gubernur Sulsel Siapkan Reward untuk RT/RW yang Keluar dari Zona Merah Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Makassar, SULSELSEHAT — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akan memberikan penghargaan (reward) kepada RT/RW yang dapat membawa daerahnya keluar dari zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19.

 

“Hadiahnya sudah lama kita siapkan, yang pasti menarik bagi RT/RW yang keluar dari zona merah. Intinya siapa cepat dia yang akan dapat hadiahnya,” kata Nurdin usai menghadiri Upacara Pencanangan Gerakan Bersama Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (6/7).

JANGAN LEWATKAN :

Penghargaan ini lanjut Nurdin, sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah di tingkat RT/RW yang maksimal berkerja dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA:  Sejumlah Guru Besar Positif Covid-19, Orang Masuk Unhas akan Dibatasi

“Kita fokuskan di daerah yang masuk zona merah penyebaran,” terangnya.

Hingga saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Selatan mencatat hingga saat kabupaten/kota yang masuk sebagai zona merah penyebaran terbanya. Antara lain Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Bulukumba.

Nurdin Abdullah pun berharap, jika persoalan Covid-19 ingin ditekan maka perlu dilakukan langka massif dengan melibatkan seluruh pihak. Termasuk kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitasnya.

“Kita harus malu, TNI dan polri telah bekerja maksimal masa kita sebagai aparat negara tidak bisa berkolaborasi dan bersinergi menyelesaikan persoalan Covid-19 ini. Makanya saya meminta seluruh struktur pemerintahan harus bekerja. Mulai dari tingkat walikota atau bupati, camat, lurah, dan RT/RW serta didukung oleh tokoh-tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh pemuda dan tokoh wanita,” tegasnya.

BACA:  Pj Walikota Makassar Jamin Kecukupan APD Nakes di Rumah Sakit

Karena menurutnya, jika semua unsur telah berkolaborasi dan bekerja dengan maksimal maka persoalan Covid-19 bisa selesai. Utamanya di Kota Makassar sebagai daerah episentrum penyebaran di Sulawesi Selatan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT