Rabu 8 Juli, 1.652 Dosen Unhas Akan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Gambar Gravatar
Ilustrasi rapid tes virus corona atau Covid-19
Ilustrasi rapid tes virus corona atau Covid-19.

Makassar, SULSELSEHAT — Sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera mengikuti rapid test.

Langkah ini merupakan kebijakan pimpinan Unhas, dalam rangka memastikan kesiapan dosen menghadapi aktivitas sehari-hari dalam kondisi sehat dari penularan virus corona atau Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

Pelaksanaan rapid test ini direncanakan akan berlangsung pada 8 hingga 10 Juli 2020, bertempat di GOR Unhas, Kampus Tamalanrea.

Sekretaris Universitas Hasanuddin Prof Nasaruddin Salam menjelaskan, rapid test ini merupakan upaya untuk memastikan kesiapan sumber daya manusia (SDM) Unhas dalam mempersiapkan tahun ajaran baru.

BACA:  Sehari, Pemprov Sulsel Siapkan 500 Kuota Rapid Tes Gratis

“Kita akan segera memasuki tahun ajaran baru. Maka kita perlu memastikan dosen kita berada dalam keadaan sehat,” katanya dalam pernyataannya yang diterima Sulselsehat.com, Senin, (6/7).

Lanjutnya, sehingga rapid tes akan menjadi proteksi awal untuk memastikan dosen yang bekerja bebas Covid-19.

“Ini bukan merupakan langkah akhir. Sebab bagi dosen yang ditemukan reaktif akan diambil langkah lanjutan, yaitu dilakukan test swab,” kata Nasaruddin.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar saat ini menerapkan aturan perlunya keterangan sehat bagi setiap orang yang akan melakukan perjalanan antarkota.

Untuk itu, rapid test menjadi salah keharusan. Apalagi, Pemprov Sulawesi Selatan saat ini memberikan rapid test gratis.

BACA:  RS Dadi Makassar: 4 Bayi Meninggal dari 83 Kelahiran oleh Ibu Positif Covid-19

“Dosen-dosen Unhas banyak yang mau tidak mau harus melakukan perjalanan antarkota, misalnya untuk melakukan penelitian atau pengabdian pada masyarakat. Rapid test massal untuk dosen ini juga untuk memfasilitasi mereka, memastikan agar dosen dapat melaksanakan aktivitas tanpa hambatan,” katanya lagi.

Berikut jadwal rapid tes setiap fakultas:

Rabu, 8 Juli 2020
– Jam 09.00 – 12.00 Wita: Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (jumlah 223 dosen)

– Jam 13.00 – 16.00 Wita: Fakultas Isipol dan Fakultas Ilmu Budaya (jumlah 235 dosen)

Kamis, 9 Juli 2020
– Jam 09.00 – 12.00 Wita: Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (jumlah 319 dosen)

BACA:  Pemerintah Tetapkan Harga Tertinggi Biaya Swab Covid-19 Mandiri Rp900 Ribu

– Jam 13.00 – 16.00 Wita: Fakultas MIPA, Fakultas Farmasi, Fakultas Kehutanan, dan Fakultas Keperawatan (jumlah 255 dosen).

Jum’at, 10 Juli 2020
– Jam 09.00 – 12.00 Wita: Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Kedokteran Gigi (jumlah 366 dosen)

– Jam 13.00 – 16.00 Wita: Fakultas Teknik dan Sekolah Pascasarjana (jumlah 254 dosen).

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT