Jelang Dibuka Kembali, Dispar Makassar Akan Cek Protokol Kesehatan Bioskop

Ilustrasi Bioskop di Makassar
Dispar Makassar Akan Cek Protokol Kesehatan Bioskop.

Makassar, SULSELSEHAT — Setelah hampir 4 bulan berhentinya bioskop beroperasi akibat pandemi Covid-19, Kementerian Pariwisata RI akan mengizinkan bioskop kembali dibuka mulai Rabu 29 Juli 2020 mendatang.

 

Karena itu, Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Majid bersama jajarannya akan turun langsung memantau protokoler kesehatan dari seluruh bioskop yang ada di kota Daeng ini.

JANGAN LEWATKAN :

Dia menjelaskan, pihaknya tadi siang telah mendapatkan pengarahan dari Webinar Kementerian Pariwisata terkait izin kembalinya bioskop beroperasi.

“Sebelum bioskop dibuka tim dari Dispar akan ke lapangan untuk melihat protokoler kesehatannya. Dan saya kira pengusaha di era new normal ini pasti akan patuh,” ujar Rusmayani saat dihubungi Sulselsehat.com, Rabu 8 Juli 2020.

BACA:  Meningkat, Kabupaten Gowa Catat 25 Kasus Baru Positif Covid-19

Rusmayani mengatakan, pihaknya akan fokus mengawasi bagaimana Bioskop menyediakan logistik seperti sabun, Thermometer Gun dan tempat cuci tangan. Tak kalah pentingnya, saat mengantri membeli tiket bioskop, para pengunjung harus menjaga jarak.

“Yang kami tekankan ini saat mengantri tiket. Kami harap pengelola bioskop bisa menyiasatinya. Jangan sampai berdesakan atau berkerumun,” tambahnya.

Sekedar diketahui, pembukaan operasional bioskop, berdasarkan Keputusan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

“Perwali Nomor 36 yang telah dikeluarkan oleh Pj Wali Kota juga harus diperhatikan dan dipatuhi oleh pengelola bioskop,” tandas Rusmayani.

BACA:  Protokol Kesehatan di Makassar Mulai Diterapkan, Begini Aturannya Untuk Kegiatan Sosial Budaya

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT