Bantu Tekan Penularan Covid-19, PMI Sulsel Semprot Desinfektan Lapas Makassar

Penyemprotan Desinfektan
PMI Sulsel bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan pihak lainnya melakukan penyemprotan disanifektan di Lapas Kelas 1 Makassar, Rabu (08/07/2020). (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT — Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BPBD Sulsel aktif melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang benar.

JANGAN LEWATKAN :

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Sulsel Musyafir Arifin Nu’mang mengatakan, penyemprotan desinfektan yang dilakukan kali ini menyasar warga binaan di Lapas Kelas 1A Makassar.

“Kami menurunkan puluhan relawan untuk melakukan penyemprotan bersama tim satgas BNPB, BPBD Sulsel dan Tim Gugus Tugas Sulsel,” katanya dalam pernyataannya yang diterima Sulselsehat.com, Rabu (08/07/2020).

BACA:  Sulsel Mulai Bebas Zona Merah, Epidemiolog Harap Masyarakat Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

Sementara untuk sosialisasi protokol kesehatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Olehnya dalam kegiatan tersebut hanya dihadiri puluhan warga binaan sebagai perwakilan.

“Ini bentuk kolaborasi yang kita lakukan untuk saling bahu membahu dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan. Termasuk di Makassar yang masih menjadi wilayah episentrum penularan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kepala Mitigasi BNPB Jhoni Sumbung bersama LO Tim Gugus Tugas Pusat M Yunus. Kehadirannya untuk memantau langsung proses penyemprotan disanifektan yang dilakukan.

Tak hanya itu pihaknya juga melihat langsung proses pembuatan masker kain yang diproduksi para warga binaan.

“Kita sangat berharap apa yang kita lakukan ini bisa membantu dalam penanganan Covid-19, terutama dalam menekan angka penyebaran di dalam lapas,” tutup Musyafir.

BACA:  Kemenkes Mulai Simulasikan Pemberian Vaksin Covid-19, Berikut Tahapan Alurnya

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT