Tegas, Warga Tallo Makassar yang Tidak Menggunakan Masker Langsung Diarahkan Rapid Test

Rapid Test Covid-19
Warga Tallo Makassar yang Tidak Menggunakan Masker Langsung Diarahkan Rapid Test, Kamis (16/07/2020).

Makassar, SULSELSEHAT — Warga Makassar yang ketahuan tidak memakai masker di tempat umum langsung diarahkan menjalani rapid test di tempat.

Rapid tes ini dilaksanakan saat kegiatan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan di Jalan Rappokalling Utara, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Kamis 16 Juli 2020.

JANGAN LEWATKAN :

Menurut Camat Tallo, Andi Zainal Abidin Takko upaya tegas tersebut dilakukan untuk melandaikan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, khususnya wilayah Kecamatan Tallo.

“Selain pembatasan pergerakan masyarakat, juga kami Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Tallo melakukan random rapid test kepada warga yang masih bandel tidak menggunakan masker di tempat umum,” tegas Camat Tallo, Andi Zainal Abidin Takko di lokasi penerapan protokol kesehatan.

BACA:  Soppeng Catat 1 Kasus Baru Covid-19, Perbatasan Kini Dijaga Ketat

Zainal menjelaskan, jika ada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker, maka akan dilakukan random rapid test sambil membagikan masker.

“Ini juga bagian dari pengawasan kita agar tercipta kepatuhan untuk kebaikan bersama,” katanya.

Dia berharap masyarakat perlahan akan terbiasa memakai masker di tempat umum.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT