Breaking News: Ketua dan Komisioner KPU Makassar Positif Covid-19

Makassar, SULSELSEHAT — Penularan virus corona atau Covid-19 semakin mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat. Bahkan ancaman penularan Covid-19 yang hingga hari ini belum ditemukan vaksinnya tidak mengenal kelompok, organisasi, identitas dan lainnya.

Tak terkecuali di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pilkada Langsung Desember 2020 mendatang.

JANGAN LEWATKAN :

Sebelumnya diketahui Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir positif Covid-19. Kini Ketua KPU Kota Makassar, M Farid Wajdi juga ikut dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan salah seorang Komisioner KPU Makassar, yakni Endang Sari juga positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan keduanya beberapa waktu yang lalu.

BACA:  2 Tambahan Kasus Baru Covid-19 di Bantaeng, Total 55 Kasus Positif

“Perlu kami sampaikan bahwa hasil swab komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Farid Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif,” kata Komisioner KPU Makassar Bidang Teknis Penyelenggaraan Gunawan Mashar dalam pertanyaan resminya, Selasa (29/9/2020).

Gunawan Mashar menjelaskan, kondisi kedua Ketua KPU Makassar dan Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat itu saat ini sangat baik. Kondisinya dalam keadaan sehat atau tanpa gejala.

Bahkan, keduanya tetap melakukan aktivitas seperti olahraga dan kegiatan lainnya.

“Tidak ada gejala dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Ia juga memohon doa agar keduanya diberikan kesehatan dan kesembuhan agar bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Apalagi, saat ini tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tengah berjalan.

BACA:  UMKM Bantu Penuhi APD Nakes di RS Rujukan Covid-19 di Sulsel

Tak hanya itu, Gunawan juga mengimbau kepada seluruh pihak yang telah melakukan kontak dengan keduanya, agar melakukan pemeriksaan swab. Hal ini dimaksudkan demi kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain serta sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Mohon doanya untuk kesembuhan mereka agar dapat kembali bisa beraktivitas seperti semula,” harapnya.

Ia mengaku, hasil pemeriksaan swab tersebut keluar setelah dilakukan pemeriksaan semua komisioner, staf, dan pegawai KPU Makassar, pasca kunjungan yang dilakukan Ketua KPU RI, Rl Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir. Dimana setelah kunjungan beberapa waktu lalu itu mereka berdua dinyatakan terpapar Covid-19.

“Dengan adanya hasil ini, semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan work from home (WFH). Kantor akan disterilkan. Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual,” ujarnya.

BACA:  Begini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh Menurut Pakar Herbal dan Pengobatan Islam

Terpisah, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa semua pihak dan semoga seluruh pihak diberikan kesehatan dan menjalankan aktivitas dengan baik.

“Terimakasih kawan-kawan sekalian, semoga semuanya tetap sehat dalam segala aktivitas,” singkatnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT